Kartini Malut Beraksi, Berbagi Bersama Tim Medis Wanita

  • Whatsapp

Ternate, Haliyora.com

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Maluku Utara memperingati Hari Kartini ke 141 yang jatuh pada hari ini, Selasa 21 April 2020.

Bacaan Lainnya

Berbeda dengan peringatan yang sama pada tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini DP3A memperingati hari Kartini dengan menggelar aksi sosial bertajuk “Kartini Malut Berbagi”.

“Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, Peringati Hari Kartini tahun ini Kami lakukan cara memberikan bingkisan paket makanan suplemen dan sumbangan pribadi kepada para tenaga medis, khususnya tenaga medis perempuan yang menjalankan tugas melawan Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah Chasan Boesorie dan hotel Sahid Bella Ternate sebagai rujukan pasien terpapar dan juga kepada anak yang sementara menjalani masa isolasi diri/karantina”, ujar kepala dinas P3A Provinsi Maluku Utara Musryfah AlHadad kepada wartawan, Selasa (21/04).

“Ini bentuk kepedulian Kartini Maluku Utara terhadap tenaga medis yang berjuang di garda terdepan dengan resiko dapat terpapar virus mematikan itu,” sambung Mufida.

Sementara, Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba, atas nama Kartini Maluku Utara menyerahkan bantuan tersebut kepada Kepala Dinas Kesehatan Maluku Utara, Idhar Sidi Umar.

Pada acara tersebut didampingi ibu Hj. Faunia Jouhar Kasuba, Sekda Malut, Samsudin A. Kadir dan Karo Humas/Protokoler, Mulyadi Tutupoho. (Jae)

Pos terkait