Pemkot Tikep Gelar Upacara Sumpah Pemuda ke-90

  • Whatsapp

Tidore, Haliyora.com

Pemerintah Kota (Pemkot) Tidore Kepulauan (Tikep) pada Senin (29/10/2018) pagi, menggelar upacara peringatan Sumpah Pemuda ke-90 di halaman Kantor Walikota Tikep. Walikota Tikep Capt Ali Ibrahim bertindak selalu inspektur upacara yang diikuti elemen pemuda dan pelajar di Kota Tikep yang bertema “Bangun Pemuda satukan Indonesia”.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi yang dibacakan oleh Walikota Tikep dikatakan, pentingnya membangun kesadaran kebangsaan Indonesia sekaligus komitmen menjaga persatuan dan kesatuan. Komitmen Kebangsaan yang sudah dilakukan pendahulu, harus diteladani untuk membangun bangsa.

“Tema ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha  Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan, dam kebangsaan berdasarkan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia,” demikian sambutan Menpora.

[artikel number=3, tag=”tikep,pemuda” ]

Lanjut dia, pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau. satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing.

“namun pada sisi yang lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif, informasi- informasi destruktif mulai dari hoax, hate speech, pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme juga masuk dengan mudahnya apabila kaum muda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan serta kedewasaan dalam berbangsa dan bernegara,” tuturnya.

Upacara ini dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, TP PKK, Dharma Wanita, tokoh pemuda dan perwakilan OKP serta Pimpinan SKPD. Bertindak sebagai Perwira Upacara, Ketua Purna Paskibraka Indonesi Kota Tidore Kepulauan Indra Herwinda dengan Komandan Upacara, Ahmad Abdul Salam dari Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Tidore. Kegiatan ini diisi Paduan Suara dari siswa-siswi SMAN 3 Tidore dan Korps Musik (Korsik) dari Madrasah Aliyah Mareku. (safi)

Pos terkait