Perusda Bahari Berkesan Terkesan Amburadul

  • Whatsapp
Wakil walikota Ternate Jasri Usman

Ternate, Haliyora

Sejumlah aset PT. Bahari Berkesan dikabarkan hilang. Aset berupa mobil, leptop dan komputer milik Perusahan Daerah (Perusda) Kota Ternate itu gaib entah dimana.

Bacaan Lainnya

Ditenggarai, aset Perusda tersebut digadai oleh oknum-oknum internal perusahan. Itu diungkap Wakil walikota Ternate Jasri Usman kepada wartawan, Kamis (03/06/2021).

Jasri merasa geram dengan kondisi manajemen perusahan tersebut. Kepada wartawan, Jasri menyebut menejemen PT. Bahari Barkesan amburadul.

“Beberapa hari lalu saya sudah periksa menejemennya. Kesimpulan saya, menejemen di sana amburadul. Masa kantor digunakan sebagai sekretariat tim sukses salah satu Paslon pada pilkada lalu,” ungkap Jasri kesal.

Kata Jasri, Pemkot telah melakukan rapat membentuk tim investigasi untuk mencari tahu keberadaan aset-aset perusahan itu serta siapa yang menguasainya.

“Hari ini (Kamis), kami rapat membahas hilangnya aset perusahan itu, dan ternyata¬† terungkap banyak kesalahan dilakukan menejemen, termasuk hilangnya aset perusahaan yang diduga telah digadai sehingga harus bentuk tim investigasi untuk mencari tau,” ujarnya

Pemerintah Kota Ternate, lanjut Jasri, sudah banyak menginvestasikan modal ke perusahan tersebut, namun hingga sekarang perusahan tersebut tidak mendapat profit layaknya sebuah perusahan.

“Untuk itu kita harus bergerak cepat untuk menyelamatkan aset dan perusahan tersebut. Kami sudah punya tim yang akan melakukan investigasi,” kata Jasri. (Alf-1)

Pos terkait