Peringati Hari Kesiapsiagaan Bencana, Ini Pesan Kepala BPBD Tikep

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tidore Kepulauan  memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana

Tidore, Haliyora

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tidore Kepulauan  memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana Tahun 2021 di Kantor Walikota Tikep, Senin (26/04/2921).

Bacaan Lainnya

Upacara peringatan kesiapsiagaan bencana ditandai dengan pemukulan  dolo-dolo oleh Pj. Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, M. Miftah Baay.

Pj. Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, Miftah Baay dalam kesempatan tersebut  mengucapkan selamat Hari Kesiapsiagaan Bencana 26 April Tahun 2021.“Kita Jaga Alam maka Alam Jaga Kita,“ ujar Mifta.

Mifta menghimbau kepada masyarakat untuk selalu memantau kondisi cuaca sebelum melakukan aktifitas. “Ikhtiar dan waspada itu penting, jadi atas nama perintah Kota Tikep, saya himbau agar selalu waspadai cuaca ekstrim akhir-akhir ini,” imbuhnya.

Sementara Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Kota Tidore Kepulauan, Abdurrahim Achmad mengatakan bahwa peringatan kesiapsiagaan bencana dilakukan serentak BPBD bersama Pemerintah Daerah di seluruh Indonesia pada hari ini.

“Peringatan serentak di seluruh Indonesia pada hari ini dengan tujuan mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu waspada menghadapi bencana,” terangnya.

Abdurrahim juga mengharapkan agar masyarakat mengikuti prakiraan cuaca oleh BMKG yang tersebar di berbagai media sebelum beraktifitas. (Ata-1)

Pos terkait