Sinergikan Program PPM, NHM Beri Dana Insentif Desa dan Kecamatan

Jakarta, Haliyora

Presiden Direktur PT. NHM H. Robert Nitiyudo Wachjo mengungkapkan, program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) PT. NHM yang saat ini sedang digalakkan, tidak akan berhasil jika tidak bersinergi dengan Pemerintah, khususnya Camat dan Kepala Desa.

Bacaan Lainnya

Hal itu diungkapkan Haji Robert, dalam sambutan pertemuan dengan para Camat dan Kepala Desa lingkar tambang, Selasa (9/2) lalu di Jakarta.

Olehnya, pemilik saham mayoritas NHM ini meminta para camat dan Kepala Desa dapat berperan aktif dalam implementasi program PPM PT. NHM.

Bahkan, untuk merangsang semangat Kepala Desa dan Camat dalam mensinergikan program PPM, pihak NHM akan memberikan dana insentif masing-masing desa sebesar Rp 7.500.000,- per bulan dan Rp 15.000.000,- setiap kecamatan per bulannya.

“Untuk pembagian, saya serahkan kepada bapak kepala desa dan bapak camat. Atur saja secara proporsional sesuai dengan jabatanya,” seloroh Pak Haji sapaan akrab Haji Robert.

Sementara, terkait rekrutmen karyawan dari lingkar tambang, Haji Robert menegaskan, NHM tidak akan merekrut karyawan dari lingkar tambang kalau tidak ada surat rekomendasi dari kepala desa dimana karyawan tinggal.

“Untuk rekrutmen karyawan lingkar tambang harus melibatkan kepala desa. Jadi prosesnya dari HRD menyampaikan akan ada rekrutmen karyawan disampaikan ke Tim Social Responsibility, lalu dari Tim SP disampaikan ke setiap kepala desa untuk disebarluaskan kepada warganya, bahwa NHM sedan membutuhkan karyawan. Setelah nama-nama pelamar terkumpul, kepala desa menyampaikan lagi ke SP untuk diteruskan ke HRD,” jelas Haji Robert.

Ia juga menjelaskan, terkait suplai hasil pertanian, perikanan, dan perikanan untuk memenuhi kebutuhan makanan sehari-hari karyawan di site sampai saat ini masih kurang terutama dari sektor perikanan dan peternakan.

“Kalau untuk sayur-sayuran dan buah-buahan sudah cukup bahkan over suply, cuma ikan dan daging masih sangat kurang,” terangnya.

Untuk menghadapi pandemi Covid-19 yang belum bisa diprediksi akhirnya, Haji Robert juga berencana untuk mengadakan Lab PCR supaya bisa dijangkau masyarakat lingkar tambang.

“Untuk memudahkan test covid saya juga akan mendatangkan Lab PCR khusus untuk masyarakat lingkar tambang,” ungkapnya. (Red)

Pos terkait