Pemkot Tikep Jalin Kerjasama dengan STTD

Penanda Tanganan kerjasama dengan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD)

Tidore, Haliyora

Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan melakukan terobosan untuk penyediaan Sumber Daya Manusia di bidang tranportasi darat. Terobosan tersebut dalam bentuk kerjasama dengan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD).

Bacaan Lainnya

Dokumen Perjanjian kerjasama telah ditandatangani kedua bela pihak, pada Rabu siang (10/02/2021) di ruang rapat Rektorat STTD di Jalan Raya Setu Km 3,5 Kelurahan Cibuntu, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi. 

Penandatangan perjanjian kerjasama dilakukan langusng oleh Walikota Tikep, Cap. Ali Ibrahim dan Direktur PTDI- STTTD,  Hindro Surahmat.

Tujuan dari perjanjian kerjasama ini adalah untuk mempercepat terpenuhinya kebutuhan Sumber Daya Manusia di bidang perhubungan darat yang berkompeten di wilayah Kota Tidore Kepulauan.

Walikota Tikep Capt. Ali Ibrahim dalam sambutannya mengucapkan terma ksasih dan apresiasi pemkot Tikep  kepada Direktur PTDI-STTD, Hindro Surahmat beserta seluruh jajarannya atas terlaksananya penandatanganan nota kesepahaman tersebut.

Kata Ali Ibrahim, Pemkot Tidore terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat di bidang tranportasi darat di masa datang, salah satunya penyediaan SDM melalui kerjasama dengan STTD.

“Semoga dengan adanya kerjasama ini akan memberikan hasil guna dan daya guna, baik bagi Pemerintah Kota Tidore kepulauan maupun STTD,” imbuhnya. 

Sementara, Direktur PTDI-STTD , Hindro Surahmat mengungkapkan bahwa upaya Pemkot Tidore Kepulauan melalui kerjasama dengan STTD sebagai sebuah langkah strategis dan tepat. Ia menilai langkah walikota Tidore tersebur sangat bermanfaat untuk penyediaan Sumber Daya manusia, khususnya di bidang perhubungan darat dan lainya di masa datang.

“Langkah kerjasama ini sangat tepat, dan STTD siap membantu penyedian SDM bagi putera daerah Tikep,” kata Hindro Surahmat.

Lanjut Hindro, setelah penandatanganan perjanjian kerjasama ini, pihaknya akan membuka peluang bagi putera daerah asal Tidore untuk menempuh pendidikan di STTD. “Ini kesempatan dan peluang besar bagi putera daerah menjadi taruna dan taruni STTD,” ujarnya.

Acara penandatanganan nota kesepahaman tersebut diselingi dengan pertukaran cendra mata antara walikota Tidore dengan Direktur PTDI-STTD, Hindro Surahmat dan foto bersama.

Turut hadir mendampingi Walikota, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Drs. Yakub Husain, Kepala Bagian Tata Pemerintahan, Zulkufli Ohorela, S.IP, Kepala Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Abubakar Tuanan, S.IP, Kepala Bidang Perhubungan Darat Alimudin Mandar. (Ata-1)

Pos terkait