Sekjen DPP Partai Gerindra Temui Pengungsi Gempa Sulbar

Ternate, Haliyora

Gempa bumi berkekuatan 6,9 skala richter di Sulawesi Barat, tercatat sebagai salah satu bencana alam terbesar di awal 2021.

Bacaan Lainnya

Akibatnya, ribuan kepala keluarga (KK) kehilangan tempat tinggal dan terpaksa tinggal di pengungsian saat ini dengan kondisi yang sangat miris.

Dilansir dari RMOL.ID, Sekretaris Jendral DPP Partai Gereindra Ahmad Muzani saat mengunjungi pengngsi Halbar di desa Botteng Kecamatan Simboro, Mamuju, Sulawesi Barat, Kamis (28/1) mengatakan telah menyaksikan sejumlah keterbatasan yang dirasakan para korban gempa.

Katanya, saat pengungsi saat ini selain butuh bantuan sembako dan pakain, juga butuh bantuan tenda untuk beristirahat.”Itu kebutuhan-kebutuhan yang disampaikan langsung para pengungsi,”ungkapnya.

Olehnya Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI itu berharap agar pemerintah daerah dapat segera memperbaiki permukiman warga sekaligus fasilitas umum di Sulawesi Barat. Agar aktivitas masyarakat bisa kembali normal.

“Kami akan diskusi dengan pemerintah daerah, karena itu saya bawa anggota DPR, yaitu dari komisi infrastruktur. Mudah-mudahan kita dari Fraksi Gerindra bisa membantu lebih banyak lagi,” ungkap Ahmad Muzani.

Dalam kunjungan tersebut, Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani juga memberikan bantuan berupa kebutuhan pokok, obat-obatan, tenda serat kebutuhan bayi dan perempuan yang disalurkan ke sejumlah posko pengungsian di Sulawesi Barat.

“Saya minta bantuan ini dibagi rata, ini rezeki yang kita dapatkan dari Jakarta, dari semua anggota DPR RI Gerindra dan sejumlah kader di kumpul-kumpul, jadilah bantuan yang ada saat ini,” ungkap Ahmad Muzani.

Dalam kesempatan itu, Ahmad Muzani juga mengingatkan kepada anak-anak yang kini tinggal di tenda pengungsianagar tetap bermain dan belajar.

Ahmad Muzani pun meminta kepada para relawan untuk mendampingi sekaligus memberikan trauma healing kepada anak-anak.

“Semua anak-anak di pengungsian harus tetap belajar, harus bisa bermain dan enjoy. Mereka harus tetap senang dan gembira supaya anak-anak hilang traumanya,” imbuh Ahmad Muzani.

Ia menambahkan, aka nada relokasi, perbaikan dan pembangunan kembali sarana perkantoran, pendidikan, rumah ibadah, pasar dan juga rumah-rumah warga yang terdampak.

“InsyaAllah segera ada relokasi, perbaikan dan pembangunan kembali sarana perkantoran, pendidikan, rumah ibadah, sekolah, pasar, rumah masyarakat yang terdampak, agar kehidupan masyarakat kembali pulih, Yakinlah baahwa badai akan berlalu, Sulawesi Barat pun akan segera bangkit,”imbuhnya.

Robongan ynag menyertai kunjungan Sekjen DPP Gerindara adalah Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Andi Iwan Darmawan Aras yang juga Ketua DPD Gerindra Sulawesi Selatan, Ketua OKK DPP Gerindra, Prasetyo Hadi.

Selain itu, anggota Komisi II DPR RI, Abdul Karim Aljufri, Koreg Sulawesi DPP Gerindra yang juga anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, Adam Muhammad, serta sejumlah anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan. (Red)

Pos terkait