Honor Tak Kunjung Cair, 112 Pegawai BP2RD Ternate Palang Kantor

Ternate, Haliyora

Dinas Pendapatan Daerah (PAD) Kota Ternate dipalang oleh pegawai. Sebanyak 112 staf meminta kesejahteraannya diperhatikan, khususnya honor atau insentif.

Bacaan Lainnya

Dari amatan Haliyora, Kamis (14/1/2021) terlihat aktifitas pelayanan kantor Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) dihentikan.
Ini dikarenakan seluruh pegawai menggelar aksi palang kantor sebagai bentuk protes, akibat insentif tidak dicairkan.

Salah satu pegawai berinisial NY mengaku, aksi mogok kerja ini dikarenakan insentif para pegawai tahun 2020 kemarin tak kunjung dicairkan. Makanya, kata dia, seluruh pegawai yang bekerja kesal hingga memboikot aktifitas pelayanan.

“Tahun sebelumnya insentif biasanya di berikan di bulan Desember, namun tahun 2020 kemarin hingga masuk awal Januari 2021 ini insentif kami tidak di berikan,” ungkapnya.

Sementara, Sekretaris Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) kota Ternate, Jufri Ali membenarkan terkait insentif para pegawai yang belum cair.

“Kami telah mengkoordinasikan soal gejolak ini bersama pihak keuangan namun penjelasan yang diberikan untuk sementara ini pihak keuangan sangat mengaharapkan Dana Bagi Hasil dari provinsi untuk Dua triwulan secepatnya dicairkan namun sampai saat ini belum terealisasikan,” jelas Jufri.

Selain itu, kata Jufri, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Asisten III Setda Kota Ternate, kemudian ditindaklanjuti dengan langsung menghubungi bagian keuangan. Pastinya, insentif pegawai BP2RD akan dicairkan tahun ini.

Diungkapkan Jufri, insentif mereka akan cair tahun ini sambil menunggu keluarnya SK.

Dari hasil pantauan, aksi palang kantor ini dilakukan sejak pukul 24:00 Wit malam tadi. Sekuranganya terdapat 112 pegawai, terdiri dari 72 pegawai tetap dan 40 pegawai honor yang tak kunjung menerima insentif mereka. (Ichal-Pr)

Pos terkait