72 Pasangan Bukan Suami Istri Terjaring Razia di Ternate

Ternate, Haliyora

Tim Gerakan Revolusi Mental (TGRM) Kepolisian Resort (Polres) Ternate mencatat, sejak dua bulan berhasil mengamankan 72 pasangan bukan suami istri pada sejumlah hotel dan penginapan di wilayah hukum Kota Ternate.

Bacaan Lainnya

Puluhan pasangan yang terjaring razia itu hasil patroli tim TGRM Polres Ternate, juga tangkapan operasi pekat kieraha II tahun 2020 oleh Polda Maluku Utara.

Keterangan ini disampaikan Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Binmas) Polres Ternate, AKP Fauzi Ishak Dibyantoro melalui pelaksana TGRM Polres Ternate, Brigpol Muhammad Faisal.

“Sepanjang bulan september hingga oktober tahun 2020 TGRM Polres Ternate sudah melakukan pembinaan sebanyak 72 pasangan bukan suami istri yang ditangkap di sejumlah hotel dan penginapan di kota Ternate. Masing-masing pasangan diamankan saat berduaan di kamar hotel/penginapan,” ujar Faisal, Selasa (03/11/2020).

Pasangan bukan suami istri yang terjaring razia kata Faisal, kini dalam pembinaan. ”Ada yang menjalani pembinaan selama tiga hari, ada yang mejalani pembinaan 10 hari, dan juga membuat pernyataan untuk tidak megulangi perbutannya, sebab ada pasangan yang sama sudah berulang kali terkena razia dan mengikuti pembinaan.

Faisal juga mengatakan, pihaknya melibatkan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Provinsi Maluku Utara untuk melakukan pembinaan kepada pasangan bukan suami istri yang diamankan.

“Kami juga wajibkan pasangan yang telah mengikuti pembinaan polres tersebut untuk selalu datang ke masjid Bhara Iman Polres Ternate untuk melaporkan diri dan menjalani pembinaan, dan mereka tidak bisa macam-macam karena kita juga sudah berikan surat pernyataan kepada mereka,” pungkasnya. (Ata-1)

Pos terkait