KPU Taliabu Segera Distribusi APK dan BK Paslon

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pulau Taliabu, Arisandi La Isa

Bobong, Haliyora

Alat peraga kampanye (APK) dan bahan kampanye (BK) untuk kedua pasangan calon bupati dan wakil bupati pulau Taliabu sudah selesai dicetak di Makassar dan  sudah dikirim kembali ke Taliabu lewat Luwuk Banggai, Sulawesi Tengah masih dalam proses pengiriman.

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikan oleh ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pulau Taliabu, Arisandi La Isa saat diwawancarai Haliyora, Senin (26/10/2020) di ruang kerjanya.

“APK dan BK sudah selesai dicetak di Makasar dan sementara barangnya sudah ada di Luwuk karena pengiriman melalui Luwuk-banggai Sulawesi Tengah, insya Allah besok barang sudah tiba di Taliabu, karena barangnya sekarang sudah ada di kapal menuju Taliabu,” katanya.

Arisandi bilang, besok Selasa (27/10), ketika APK dan BK tiba langsung  dibagikan secara simbolis kepada kedua Paslon.

“Jadi kalau besok barang sudah tiba kita langsung panggil kedua Paslon untuk dibagikan secara simbolis, nanti sisanya setelah itu baru mereka datang ambil sendiri di kantor,” jelasnya.

Lanjut Arisandi, pembagian APK dan BK ini berdasarkan keputusan KPU Kabupaten Pulau Taliabu nomor: 76/PL.09.2-Kpts/03/8208/Kab/IX/2020. tentang jenis, ukuran dan jumlah APK yang difasilitasi oleh KPU Kabupaten Pulau Taliabu dalam pemilihan bupati dan wakil bupati pulau Taliabu tahun 2020.

“Dengan jumlah baliho 5 buah/Paslon/kabupaten, spanduk 2 buah/Paslon/Desa,  Umbul-umbul 20 buah/Paslon/Kecamatan. Untuk bahan kampanye, Poster 38.030, Pamflet 38.030, Brosur 38.030 dan selebaran 38.030

“Tapi paslon juga masih bisa cetak sendiri untuk  tambah selain KPU yang  siapkan. Untuk baliho dibatasi hanya boleh cetak tambah 10 buah/kabupaten/paslon dan spanduk 4 buah/desa/paslon,”jelasnya.(Ham-1)

Pos terkait