KPK ‘Senter’ Pengelolaan Dana Desa Taliabu

Pjs bupati pulau Taliabu,Maddaremmeng kuker di Taliabu utara

Bobong, Haliyora

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) layangkan surat kepada seluruh pemerintah desa di wilayah Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi maluku utara agar menyampaikan laporan pertanggung jawaban dana desanya.

Bacaan Lainnya

Ini disampaikan Pejabat sementara (Pjs) Bupati Pulau Taliabu Drs. Maddaremmeng saat melakukan kunjungan kerja (kunker) dengan Camat Taliabu Utara serta para aparat desa, Jumat (16/10/2020).

“Sesuai hasil rapat dengan KPK, diharapkan para kepala desa untuk menyampaikan laporan pelaksanaan anggaran desa melalui DPMD Pulau Taliabu, penyampaian laporan ini paling lambat tanggal 26 Oktober sudah harus dimasukkan sesuai waktu yang ditentukan oleh KPK,”kata Pjs Bupati Taliabu, Drs. Maddaremmeng.

Dikatakan lagi, ultimatum dari KPK yang disampaikan melalui surat resmi ini agar para kades melaporkan pelaksanaan dana desa, sebab jika permintaan KPK ini tidak dipenuhi, maka desa bersangkutan tercatat tidak memasukkan laporkan dan akan dipantau khusus oleh KPK.

“Saya meminta agar Kadis DPMD meneruskan surat dari KPK ke setiap kepala desa agar segera memasukkan laporannya itu,”ujarnya.

Pada kesempatan itu, Maddaremmeng juga meminta agar para kepala desa yang tidak sempat menghadiri pertemuan saat kunjungan kerja agar menghadap khusus ke bupati di Bobong.

“Untuk para kades yang tidak sempat hadir dalam kuker ini agar menghadap ke Bobong untuk diberikan arahan, sekaligus membawa laporan pelaksanaan dana desanya supaya diteruskan ke KPK,”pungkasnya. (Ham-1)

Pos terkait