Di Halbar, Koalisi PKB-Hanura Bentuk Poros Baru

  • Whatsapp
Ketua DPW PKB Maluku Utara, Jasri Usman (foto: Istimewa/Google.com)

Ternate, Haliyora.com

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) bersepakat koalisi di Pikada Kabupaten Halmahera Barat 2020.

Bacaan Lainnya

PKB di Halbar sendiri miliki empat kursi DPRD, Sementara Hanura punya tiga kursi.

Bermodalkan tujuh kursi parlemen, kedua parpol memastikan mengusung paslon Denny Palar-Iksan Hasan untuk bertarung pada Pilkada 09 Desember 2020.

Ketua DPW PKB, Jasri Usman menyebut koalisi PKB dan Hanura sebagai Poros Baru.

“Kita ada bangun poros baru Hanura-PKB mengusung paslon Denny Palar- Ikasan Hasan,”ujar Jasri, Kamis (16/07/2020) via Whatsaap.

Jasri optimis dengan kolisi poros baru tersebut. Katanya, koalisi PKB dan Hanura sudah pernah membuktikan kesuksesannya dalam pilkada tahun kemarin di Halbar. Saat itu, kata Jasri, kerjasama PKB-Hanura berhasil mengantarkan pasangan Dany Misi-Zakir Mando ke puncak kekuasaan dengan meraih kemenangan.

“Saya optimis menghadapi pilkada Halbar dengan paslon yang kami usung saat ini. Karena koalisi Hanura-PKB itu pernah mengantar Dany Misi dan Zakir Mando menang di pilkada 2015 lalu. Makanya kita sekarang bangun kembali koalisi itu dengan mengusung paslon Dini Palar-Iksan Hasan. Semoga kesusksesan kemarin itu terulang lagi dalam pilkada tahun ini,”imbuhnya.

Ketua DPW PKB itu menambahkan, dalam pilkada di sejumlah kabupaten/kota se-Maluku Utara tahun ini, partainya melalui DPP telah mengeluarkan beberapa rekomendasi dan surat tugas pasangan calon antara lain di Kota Ternate untuk paslon Ikbal Djbabid-Jasri Usman (rekomendasi), Salahudin Andrias di Kota Tidore Kepulauan (surat tugas) Usman-Basam di Halsel (rekomendasi), Muhaimin Syarif di Pulau Taliabu (surat Tugas), Hendrata Theis di Kepulauan Sula (Surat tugas), dan Joel-Said Bajak di kabupaten Halmahera Utara (surat tugas),

“Sementara Haltim tidak memiliki kursi di parlemen, makanya permintaan DPC bersikap memenangkan Paslon Incaumbent (Anjas-Muhdi), pungkas Jasri. (jae)

Pos terkait