Partai NasDem Malut Target Menang Pilkada di Lima Daerah

  • Whatsapp

Ternate, Haliyora.com

Delapan Kepala Daerah di Maluku Utara akan mengakhiri masa kepemimpinannya di tahun 2020 (baca tahun ini). Ada yang baru satu periode (lima tahun) ada pula yang selesaikan periode keduanya alias tidak dapat mengikuti pilkada lagi.

Bacaan Lainnya

Dengan demikian dari delapan kabupaten/kota di Maluku Utara yang menggelar pilkada tanpa petahana hanya Kota Ternate, sedangkan tujuh daerah lainnya diikuti petahana pada pemilihan kepala daerah serentak tahun ini.

Tujuh daerah tersebut adalah, Kota Tidore Kepulauan, Kabupaten Halmahera Barat, Halmahera Timur, Halmahera Utara, Halmahera Selatan, Kepulauan Sula dan Pulau Taliabu.

Partai Politik sebagai kendaraan politik bakal calon pasangan kepala daerah telah memasang target meraih kemenangan di beberapa kabupaten/kota dari delapan daerah tersebut. Salah satunya adalah Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Saat ditemui di kediamannya, Sekertaris Wilayah Partai Nasdem maluku Utara, Helmi Umar Muksin mengungkapkan pada pilkada serentak tahun ini, partai nasdem menargetkan kemenangan di lima kabupaten/kota.

“Dari delapan kabupaten/kota itu NasDem targetkan menang di lima Daerah, yakni Kota Ternate, Halmahera Utara, Halmahera Timur, Halmahera Selatan dan Halmahera Barat,”ucap, Helmi, saat dikonfirmasi Haliyora.com, Kamis (11/06/2020).

Helmi yang juga salah satu bakal calon bupati Kapupaten Halmahera Selatan itu menambahkan, target kemenangan di lima kabupaten/kota itu sudah dibahas jajaran internal partai mulai DPP, DPW, DPC bersama pasangan calon yang akan diusung.“strategi kemenangan telah diatur, tinggal dijalankan skemanya,”ujarnya. (Ichal)

Pos terkait