Ternate Menuju New Normal, Penerapan Protokol Kesehatan Dioptimalkan

  • Whatsapp
Kepala Bidang Operasi Tim Gugus Tugas kota Ternate Mochammad Arif Abdul Gani (foto: Samsudin/Haliyora.com)

Ternate, Haliyora.com

Pemerintah kota Ternate terus melakukan pembahasan terkait persiapan penerapan New Normal yang direncanakan mulai berlaku pada 5 Juni 2020.

Bacaan Lainnya

Seperti hari tampak pada Selasa (02/06/2020) Pemkot Ternate kembali melakukan rapat dengan materi optimalisasi pengawasan pada kawasan jasa dan perdagangan.

Itu disampaikan Kepala Bidang Operasi Tim Gugus Tugas kota Ternate Arif Abdul Gani kepada Haliyora.com usai rapat.

Ia menjelaskan, pada kawasan pusat-pusat perdagangan dan jasa akan ditempatkan pos-pos penjagaan. Kawasan seperti itu bakal mendapat pengawasan ketat dari Gugus Tugas. Terhadap masyarakat umum dan pelaku usaha.

Arif juga menjelaskan, sebenarnya pelonggaran pembatasan sosial, khususnya di pusat-pusat perdagangan dan jasa sudah lama dilaksanakan. Namun terkait dengan rencana penerapan New Normal itu untuk lebih mengoptimalkan, sehingga aktivitas ekonomi di kota Ternate bisa bergerak lebih cepat. Namun di saat yang sama penerapan protokol kesehatan juga dioptimalkan lagi, sehingga diharapkan penyebaran Covid-19 lebih bisa dikendalikan.”Makanya pengawasan terhadap aktivitas masyarakat pada New Normal itu juga menjadi prioritas pemerintah, dalam hal ini Gugus Tugas Covid-19,”ujar Arif.

“Jadi intinya, dalam New Normal itu, masyarakat diajak untuk membiasakan diri dengan pola hidup sehat di tengah-tengah pandemic Covid-19 seperti memakai masker, menjaga kebersihan, sering-sering mencuci tangan, menjaga jarak kontak dan lain-lain, baik di pasar, mall di jalan di tempat kerja dan-lainlain,”tutup Arif. (Sam)

Pos terkait