Bertambah 23, Jumlah Positif Covid-19 di Malut (jadi) 77 Orang

  • Whatsapp
Perkembangan Covid-19 Malut per 13 Mei 2020. (sumber: Pusdatin Gustu Covid-19 Malut)

Ternate, Haliyora.com

Tim Gugus Tugas Percepatan Penaggulangan Covid-19 Provinsi Maluku Utara (Malut) Rabu, (13/05/2020) kembali merilis data perkembangan covid-19 di Malut. Dati data yang disampaikan dalam rilis persnya, diinformasikan jumlah terkonfirmasi positif bertambah sebanyak 23. Total sudah 77 dinyatakan positif.

Bacaan Lainnya

Disebutkan, Gugus tugas Malut telah menerima hasil pemeriksaa PCR dari Laboratorium BTKL-PP yang sebelumnya telah dikirimkan sebanyak 80 spesimen dimana 33 orang untuk diagnosa (baru) dan 11 orang follow-up hasil pengobatan serta hasil pemeriksaan melalui tes cepat molekuler (TCM) di RSUD Chasan Boesorie sebanyak 4 spesimen.

“Hasil pemeriksaan spesimen baru. Dari BTKL-PP Manado yang terkonfirmasi positif sebanyak 19 orang dan yang negatif 13 orang,” sebut rilis tersebut.

Dijelaskan, untuk kasus positif baru memiliki sebaran kasusnya di Kota Ternate sembilan orang, Halmahera Utara tiga orang, Halmahera Barat dua orang, Halmahera Timur satu orang, Morotai tiga orang dan Halmahera Selatan satu orang.

Sedangkan hasil pemeriksaan TCM RSUD Chasan Boesorie dengan rincian terkonfirmasi positif empat orang dengan sebaran tiga di Kota Ternate dan satu di Kabupaten Halmahera Tengah.

Maka jumlah kasus positif covid-19 di pProvinsi Maluku Utara yang sebelumnya 54 positif menjadi 77. Selanjutnya kasus baru ini disebut kasus 55 sampai 77. (Andre)

Pos terkait