Walikota Ternate Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Covid-19

  • Whatsapp

Ternate, Haliyora.com

Walikota Ternate Dr. Burhan Abdurahman hari ini bertempat di Kantor Walikota Ternate melakukan acara serah terima bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 dan masyarakat miskin, pada Rabu (6/5/2020).

Bacaan Lainnya

Pada saat diwawancarai awak media saat penyerahan bantuan, Walikota mengatakan, hari ini Gugus Tugas Kota Ternate melaksanakan tugas dan tanggung jawab mereka yaitu memberikan Bantuan Sosial (Bansos) kepada masyarakat kota Ternate di 8 Kecamatan yang terdampak Covid-19 dan masyarakat kurang mampu langsung dari rumah ke rumah.

“Masyarakat yang mendapatkan bantuan tersebut kurang lebih 13.472 Kepala Keluarga (KK), ini kita lakukan sesuai dengan protokol kesehatan, jadi diantar dor to dor oleh dinas Sosial bersama pendamping di kelurahan-kelurahan, bersama melakukan penyaluran bantuan ke setiap rumah-rumah yang mendapatkan bantuan,” jelas walikota

Kata Walikota, bantuan ini terdiri dari beras, gula, minyak kelapa, teh, telur, mi instan, dengan harapan bantuan ini bisa membantu beberapa hari di bulan suci Ramadhan. ”Bantuan yang kita berikan ini berupa beras, gula, minyak kelapa, teh, telur dan mi instan,” urai walikota.

Bantuan ini lanjut Walikota, diberikan kepada masyarakat yang memenuhi syarat. “kita akan berikan bantuan ini kepada Kepala Keluarga yang belum mendapatkan bantuan dari Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan langsung tunai (BLT),” beber walikota.

Harapannya, Semoga dengan bantuan yang diberikan oleh Tim Gugus Tugas kota Ternate ini berjalan dengan baik, dan masyarakat agar mematuhi apa yang disampaikan Pemerintah untuk kebaikan kita semua, “saya menghimbau kepada masyarakat agar ketika keluar rumah harus pakai masker, jangan keluar rumah kalau tidak penting, jauhi kerumunan, jaga jarak. Kalau itu dilakukan oleh masyarakat saya yakin, tingkat penyebaran Covid-19 di kota Ternate akan berkurang,” imbau Walikota. (Sam)

Pos terkait