Pembatasan Sosial Diperketat di Kelurahan yang Warganya Positif Covid-19

  • Whatsapp

Ternate, Haliyora.com

Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Ternate terus bertambah. Para pasien tersebut berasal dari beberapa kelurahan. Ada delapan kelurahan yang disebut sebagai kelurahan yang warganya terkonfirmasi positif. Delapan kelurahan tersebut saat ini oleh pemerintah Kota Ternate lebih diperketat penerapan social dan physical distancing.

Bacaan Lainnya

Data terbaru yang diumumkan Gugus Tugas Covid-19 Kota Ternate per Minggu (03/05/2020), disebutkan ada penambahan sembilan pasien terkonfirmasi positif yang baru. Ada empat pasien yang berasal dari empat kelurahan berbeda di luar delapan kelurahan sebelumnya.

Menurut Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Ternate, Anas Konoras, bahwa empat kelurahan asal empat orang pasien positif corona yang baru diumumkan itu akan diterapkan juga social dan physical distancing lebih ketat, sama seperti delapan kelurahan sebelumnya.

”kita memang melakukan social dan physical distancing diperketat, saya pikir penerapan ini bisa dilakukan di empat kelurahan tersebut, yang jelas program ini kita akan lakukan semuanya di kelurahan yang ada di kota Ternate,” ujar Anas kepada Haliyora.com, Senin (04/05/2020).

Anas menjelaskan, penerapan social dan physical distancing di kelurahan yang warganya terkonfirmasi positif corona adalah dengan cara lebih memperketat penerapan protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Membatasi aktifitas masyarakat yang tidak perlu, menganjurkan masyarakat memakai masker.

“Tugas-tugas ini kami harapkan dimaksimalkan oleh petugas Kampung Siaga Covid yang kami bentuk di kelurahan. Karena di sana ada lurah, Babinsa, tokoh masyarakat yang merupakan perpanjangan tangan dari Gugus Tugas Kota,” jelas Anas. (sam)

Pos terkait