APBD Halsel ‘Dijepit’ Sebelum Diaudit

  • Whatsapp
Bupati Halmahera Selatan, Hi. Usman Sidik dan Wakil Bupati, Hasan Ali Bassam Kasuba, melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) di lantai II kantor Bupati

Halsel, Haliyora

Bupati Halmahera Selatan, Hi. Usman Sidik dan Wakil Bupati, Hasan Ali Bassam Kasuba, melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) di lantai II kantor Bupati, Senin (31/05/2021)

Bacaan Lainnya

Rapat kordinasi (Rakor) perdana dihadiri  Sekertaris Daerah, Helmi Surya Botutihe bersama Asisten, Staf Ahli dan Para Pimpinan SKPD.

Mengawali Rakor tersebut, Bupati Halsel, Hi. Usman Sidik meminta pimpinan SKPD juga memperkenalkan diri beserta jabatannya.

Dikesempatan tersebut, Bupati Halsel Usman Sidik mengeluarkan instruksi agar segera mengunci seluruh keuangan daerah karena akan dilakukan audit terhadap seluruh kegiatan yang menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Saya instruksikan agar untuk sementara tidak mencairkan keuangan daerah yang bersumber dari APBD,” tegas Bupati.

Bupati juga meminta kepada setiap Pimpinan SKPD untuk menyiapkan semua program dan capaian-capaian atau progresnya agar dapat dipresentasikan pada Rakor kedua yang dijadwalkan, Rabu besok (02/6/2021)

Sementara itu, Wakil Bupati Hasan Ali Bassam Kasuba berharap para pimpinan SKPD dapat membangun budaya dan contoh yang baik untuk pelayanan kepada masyarakat.

“Mari bangun budaya dan contoh yang baik, mulai dari hal-hal kecil seperti kedisiplinan, karena apabila kita disiplin, maka setiap tugas dan tanggungjawab akan berjalan dengan lancar dan baik,” tutur Bassam.

Wakil Bupati juga mengajak semua pimpinan SKPD untuk selalu semangat dalam bekerja sesuai Standar Operasional Pelayanan (SOP) seluruh Bagian, Badan dan Dinas terintegrasi agar memudahkan pelayanan terhadap Masyarakat di Kabupaten Halsel.

“Saya berharap semua pimpinan unit untuk bekerja dengan baik dan memberikan pelayanan yang maksimal terhadap masyarakat,” tandasnya. (Asbar-1)

Pos terkait