Pegawai Dispora Malut Adukan Kepala Dinas ke Gubernur

  • Whatsapp
Puluhan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Povinsi Maluku Utara melakukan pertemuan dengan kepala Inspektorat

Sofifi Haliyora

Puluhan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Povinsi Maluku Utara melakukan pertemuan dengan kepala Inspektorat Malut, Nirwan MT. Ali. Pertemuan tersebut, untuk membicarakan seputar permasalahan yang diadukan para pegawai Dispora ke Gubernur.

Bacaan Lainnya

“Pertemuan ini diinstruksi langsung oleh Gubernur, terkait dengan pengaduan pegawai ke Gubernur, sehingga saya datang untuk memediasi pertemuan tersebut,” kata Nirwan kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (31/5/2021)

Nirwan menjelaskan dalam pertemuan itu kami meminta klarifikasi atas tuntutan yang disampaikan, kemudian meminta juga klarifikasi dari ASN yang menandatangani tuntutan, dan selanjutnya meminta klarifikasi Kepala Dinas.

“Tuntutan mereka adalah berkaitan dengan arogansi kadis, yang kedua adalah tidak mampu merangkul staf, dan selanjutnya adalah terkait dengan kebijakan keputusan yang tidak direalisasikan. Kita sudah melakukan klarifikasi tinggal menunggu hasilnya, dan tim akan merampungkan apa yang menjadi tugas dan tanggungjawab inspektorat, baru disampaikan laporan tersebut ke Gubernur, dan kita tidak bisa merekayasa laporan tersebut,” tutur Nirwan.

Kata Nirwan, inspektorat akan menyelesaikan persoalan sesuai dengan tanggungjawabnya. Ia berharap agar kegiatan kantor tetap berjalan seperti biasanya.

“Berikan tanggung jawab tersebut kepada inspektorat, dan kami berharap kegiatan kantor berjalan seperti biasa, jangan karena masalah ini pelayanan di kantor terabaikan,” pungkas Nirwan.

Terpisah, Sekretaris Dispora Malut, Sofyan Mutalib kepada wartawan mengatakan, pertemuan hari ini sangat penting, sekalipun tidak semua staf diberikan kesempatan bicara, akan tetapi klarifikasi atas tuntutan telah disampaikan, “bagi kami yang penting tuntuan sudah bisa tersampaikan,” ujar Sofyan.

Sebaimana diketahui, sebanyak 66 PNS Dispora Malut menandatangani tuntutan agar Gubernur Maluku Utara, KH. Abdul Gani Kasuba mencopot Kadis Dispora dengan berbagai alasan. (Sam-*)

Pos terkait