Kades Bobane Dano Halbar Akhirnya Dilengserkan

Kepala BPMD Halbar Asnat Sawo

Jailolo, Haliyora

Tuntutan warga Desa Bobane Dano, Kecamatan Jailolo Selatan (Jalsel) agar Kades Bobane Dano Seblum Babua dicopot dari jabatannya direspon Kepala BPMD Halbar Asnat Sawo.

Bacaan Lainnya

Kepada Haliyora, Asnat mengatakan Kades Bobane Deno Seblum Babua telah dipecat dari jabatannya.

“Tanggal 4 Mei 2021 kemarin surat pemberhentian kades tersebut telah dikeluarkan oleh Bupati Halmahera Barat,” ungkap Asnat, Rabu (05/05/2021)

Asnat menjelaskan, kades Bobane Dano dipecat, selain atas tuntutan warganya, juga penelusuran pihak BPMD dan Camat Jailolo Selatan.

“Banyak hal-hal yang ditemukan belum dilakukan oleh kepala desa setempat. Padahal camat Jailolo Selatan sudah melakukan monitoring, pembinaan dan pengawasan, namun tetap saja kades tidak melakukan banyak hal,” ungkap Asnat.

Bukan hanya itu, kata Asnat, ada tim penyelesaian mencroscek lagi ke lapangan terhadap sejumlah laporan dan informasi terkait aktifitas Kades, ternyata  ditemukan pekerjaan fisik belum diselesaikan dan ada hal-hal lain belum ditindaklanjuti oleh kepala desa.

“Karena semua informasi dan laporan warga itu terbukti benar. Maka bupati mengeluarkan surat pemberhentian Kades Bobane Dano Seblum Babua,” terang Asnat. (Elang-1)

Pos terkait