Ketua IKA PMII Malut Kecam Pemboman Gereja di Makassar, Minta Aparat Bertindak Cepat

Ketua Ikatan Alumni PMII (IKA PMII) Provinsi Maluku Utara, Asmar Bani

Ternate, Haliyora

Ketua Ikatan Alumni PMII (IKA PMII) Provinsi Maluku Utara, Asmar Bani mengutuk keras pemboman gereja di Makassar.

Bacaan Lainnya

Diwawancarai Haliyora via telpon, Minggu (28/03/2021), Asmar menegaskan atas nama  pribadi maupun sebagai ketua Ikatan Alumni PMII Provinsi Maluku Utara mengutuk keras oknum maupun kelompok yang melakukan aksi bom bunuh diri di gereja Katerdral Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/03/2021).

Menurut Asmar, tidak ada teori atau dalil agama yang membenarkan aksi bom bunuh diri atas nama agama tertentu.

Melakukan bom bunuh diri atas nama agama hanya dilakukan orang-orang yang memiliki pemahaman agama yang dangkal, serta beragama tidak menggunakan akal sehat melainkan beragama menuruti nafsu.

Untuk itu Asmar menghimbau masyarakat untuk tidak terpancing dan tidak mengaitkan peristiwa itu dengan agama tertentu.

“Aksi bom bunuh diri itu dillakukan kelompok atau oknum mana pun tidak mewakili agamanya. Jadi masyarakat jangan mengaitkan dengan agama tertentu. Masyarakat juga jangan terpancing untuk menebar isu-isu yang memperkeruh suasana yang dapat berakibat rusaknya persatuan dan toleransi,” imbuhnya.

Akademisi Unkhair Ternate itu meminta aparat kepolisian segera menangkap dan memproses pihak yang bertanggungjawab atas peristiwa itu.

“Jangan biarkan berlarut, karena peristiwa semacam itu sangat berpotensi memecah belah ummat. Bukan tidak mungkin dapat digunakan pihak tertentu untuk memperkeruh suasana. Jadi sekali lagi aparat kepolisian harus segera bertindak untuk mennagkap pihak yang bertanggungjawab,” pungkasnya. (Red-1)

Pos terkait