Gereja Imanuel Halut Ludes Dilahap Si Jago Merah

Tobelo, Haliyora

Gereja  Imanuel Desa Gamsungi Kecamatan Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara Kamis (18/02/2021) pukul 24.15 Wit, dilalap si Jago.

Bacaan Lainnya

Bangunan tempat ibadah tersebut ludes terbakar, tersisa puing-puing. Beruntung tidak membawa korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian materi ditaksir mencapai ratusan juta.

informasi yang dihimpun haliyora, kamis (18/02/2021), kebakaran terjadi sekitar pukul 23.15 WIT.  Api berasal dari depan Gereja hingga menjalar ke dalam gedung Gereja.

Belum diketahui dari mana asal percikan api hingga kemudian menyambar bangunan gereja dan terjadi kebakaran itu.

Ummat Kristiani yang berada di sekitar lokasi kejadian menyesalkan lambatnya petugas pemadam kebakaran datang ke lokasi kebakaran untuk memadamkan api, sehingga bangunan gereja tidak dapat diselamatkan dari amukan si jago merah.

Menurut keterangan warga setempat, petugas pemadam datang ke TKP setelah gedung gereja habis terbakar. Petugas hanya menemukan sisa-sisa kebakaran setelah tiba di TKP.

“Pemadam lambat datang, sehingga api dengan cepat membakar gedung Gereja. Petugas pemadam seharusnya bergerak capat ketika mendapat informasi kebakaran. Ini gedungnya sudah ludes baru pemadam datang, inikan salah,” ujar Roky, salah satu warga geram.

Hingga berita ini dipublis, belum ada keterangan resmi penyebab kebakaran. Sebagian warga hanya menyebut api pertama terlihat dari depan gedung. (Fik-1)

Pos terkait