Kebakaran di PT. HPAL Kawasi Obi, Diduga Akibat Korsleting Listrik

Halsel, Haliyora

Perusahaan Tambang PT. Halmahera Persada Lygen (PT HPAL) yang berlokasi di Desa Kawasi Kecamatan Obi, Kabupaten Halmahera Selatan dikabarkan mengalami kebakaran.

Bacaan Lainnya

Informasi kebakaran ini didapat dari salah satu warga Desa Kawasi yang enggan disebutkan namanya.

Kata dia, kebakaran terjadi sekitar pukul 21.00 WIT. Dimana sumber api bermula dari mes karyawan yang diduga penyebabnya adalah korsleting listrik.

“Memang terjadi kebakaran, kemungkinan adanya korsleting listrik di mes karyawan,” jelasnya kepada Haliyora, Kamis malam (21/01/2021).

Informasi terjadinya kebakaran di PT. HPAL juga dibenarkan Kapolsek Kecamatan Obi, Iptu Cristovel saat dikonfirmasi Haliyora, “benar ada kebakaran di mess karyawan PT. HPAL,” tulis Cristovel melalui pasan whatsApp.

Keterangan Kapolsek tidak berbeda dengan yang disampaikan salah satu warga Desa Kawasi. Katanya, kebakaran bermula dari mess karyawan akibat hubungan arus pendek, tetapi sejauh ini sudah bisa diantisipasi. “Kebakaran terjadi akibat korsleting di mess karyawan, api sudah dipadamkan setengah jam yang lalu,” terang Kapolsek

Kapolsek menambahkan, tidak ada korban jiwa maupun kerugian material dari kebakaran, “api tidak terlalu besar, mess karyawan yang terbakar juga hanya mess sementara, jadi tidak ada kerugian yang berarti,” ungkapnya. (Asbar-dr)

Pos terkait