Dinas PUPR Malut Minta Percepat Pembangunan Jembatan Ake Buton

  • Whatsapp

Halsel, Haliyora.com

Sejak proses tender hingga pelaksanaan pembangunan Jembatan Ake Buton di Laiwui Obi telah mengalami progres yang cukup cepat.

Bacaan Lainnya

Hingga kini, jembatan rangka baja yang diangggarkan dalam APBD 2020 itu tengah menunggu kedatangan baja yang dipesan dari Surabaya, Jawa Timur.

Informasi tersebut diperoleh Haliyora.com setelah Dinas PUPR Maluku Utara mengkonfirmasi perkembangan proyek kepada pihak pelaksana.

Kepada Haliyora.com, Kadis PUPR Malut, Santrani MS Abusama menjelaskan, pihaknya terus memantau dan meminta penjelasan perkembangan proyek yang menelan anggaran lebih kurang 6 milyar rupiah tersebut.

Sesuai isi surat pemberitahuan yang diperoleh dari pihak pelaksana, pengiriman baja untuk jembatan obi mengalami sedikit keterlambatan.

Hal itu disebabkan proses bongkar-muat di Surabaya dan adanya protokol kesehatan yang harus dilalui oleh ABK.

“Karena saya minta penjelasan dan konsistensi pengiriman untuk percepatan jembatan Ake Buton Obi. Oleh perusahan menjelaskan seperti surat di atas,” ungkap Santrani, Minggu (13/09) via Whatsapp.

Diharapkan, kata Santrani, baja yang dikirim dari Surabaya akan tiba di Obi pada 15 September ini, dan proses pemasangan rangka baja akan segera dimulai.

“Diperkirakan setelah tiba, 25 hari kerja untuk pemasangan,” tutur Santrani, yang juga Ketua Wilayah Pemuda Pancasila Malut.

Santrani berharap, jembatan Ake Buton Obi ini segera tuntas dikerjakan sehingga dapat dinikmati oleh masyarakat Obi.

“Saya berharap semuanya bisa lancar dan jembatan tersebut bisa dinikmati oleh masayarakat Obi, sesuai instruksi Gubernur Malut bahwa jembatan tersebut segera dipercepat,” tandasnya. (Pm)

Pos terkait