Jelang Idul Fitri, Pasar Tradisonal Maupun Mall Mulai Ramai Dikunjungi

  • Whatsapp
pasar tradisional mulai ramai dikujungi (foto: Riko/Haliyora.com)

Ternate, Haliyora.com

Jelang lebaran Idul Fitri, warga masyarakat Kota Ternate mulai keluar rumah. Seakan tak khwatir lagi terhadap ancaman wabah corona. Meski masih menggunakan masker, tetapi kerumunan tidak dapat dihinadri.

Bacaan Lainnya

Itu terlihat dalam pantauan Haliyora.com di pasar Higienis dan Muara Mall, pada Senin (18/05/2020).

Sepanjang siang sampai sore, warga silih berganti datang berbelanja. Baik belanja kebutuhan pokok di pasar higienis maupun belanja baju baru di Muara mall. Suasana seperti pada kondisi normal.

Mohtar Haya, karyawan Muara Mall terlihat sumringah melayani beberapa pengunjung yang sedang memilih pakaian yang akan dibeli.

Kepada Haliyora, Mohtar berucap,” Alhamdulilah minggu-minggu terakhir puasa ini pengunjung mulai rame”.

Katanya, pada bulan pusa, biasanya pengunjung mulai ramai ke pasar dan Mall di minggu ke empat atau hari-hari terakhir puasa.

“Biasanya banyak pengujung itu di mingu terakhir puasa. Itu mulai jam 11 sampai malam pengunjung tara putus-putus. Jadi Alhamdulilah, walaupun masih ada corona, pengunjung tetap datang berbelanja untuk persiapan lebaran,” ungkap Mohtar senang.

Hal yang sama disampaikan Maya, penjual sembako di pasar Hegienis. Terlihat banyak dagangannya laku terjual. Kebanyakan bahan-bahan untuk kue seperti terigu, gula mentega dan lain-lain. “Syukur banya, dua hari ini banyak yang datang belanja di pasar sini. Sekarang pasar so mulai rame lagi. Mungkin dekat lebaran kong dong beli bahan-bahan kui lebaran. Makanya yang baya laku di sini ya bahan-bahan kui itu,” ujarnya. (Riko)

Pos terkait