Update Covid-19 Malut Per 6 Mei 2020: OTG dan ODP Menurun, PDP bertambah 1 Orang

  • Whatsapp

Ternate, Haliyora.com

Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara kembali mengumumkan perkembangan status kasus covid-19, yang diperoleh dari Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota dan KKP kelas III Ternate.

Bacaan Lainnya

Perkembanagan status kasus corona tersebut disampaikan melalui press release yang diterima Haliyora.com, Rabu, (6/5/2020).

Disebutkan bahwa, jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) terjadi pengurangan sebanyak 32 orang, karenakan telah selesai masa pemantauan selama 14 hari. Namun ada juga penambahan di beberapa Kabupaten/Kota. Karena adanya tracking dengan pasien positif sehingga total OTG berjumlah 483 orang.

Untuk kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) juga dilaporkan berkurang tiga orang di beberapa Kabupaten/Kota, juga karena telah selesai masa pemantaun. Namun ada penambahan tiga ODP baru di Kabupaten Sula, sehingga total ODP sebanyak 151.

Sedangkan untuk kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) bertambah satu orang di Kabupaten Kepulauan Sula, sehingga total PDP sebanyak sembilan orang.

Sementara status kasus pasien positif covid-19 masih tetap 50 orang termasuk satu pasien yang terdaftar di Demak, Jawa Tengah serta lima orang pasien yang sudah dinyatakan sembuh. (Andre)

Pos terkait