Wakapolre Ternate : Pembatasan Aktifitas Pada Ruas Jalan Tertentu Bakal Ditambah

  • Whatsapp

Ternate, Haliyora.com

Kepolisian Resort (Polres) Ternate telah mengambil langkah tegas dengan membatasi aktivitas masyarakat di sepanjang ruas jalan tapak dua hingga Pelabuhan A, Yani Ternate. Ativitas masyarakat di sepanjang jalur itu dibatasi hanya pada jam 05.00 hingga jam 21.00 WIT. Itu berlaku untuk semua kegiatan, termasuk lalu-lintas kendaraan bermotor. Dan jika ada aktivitas di luar jam tersebut dipastikan akan dibubarkan atau dipulangkan.

Bacaan Lainnya

“Pembatasan aktivitas di jalur tersebut dilakukan karena dianggap tempat yang paling sibuk dan banyak orang sering berkumpul”, kata wakapolres Ternate, Kompol. M. Jufri Dokumalamo kepada Haliyora.com, Kamis (09/04).

Kata M. Jufri, pihaknya kan melalukan patroli setiap saat, terutama pada jalur-jalur yang padat sambil terus menghimbau masyarakat untuk disiplin mengikuti arahan dan kebijakan pemerintah.

Aparat Kepolisian Polres Ternate, kata Juufri, juga menghimbau kepada pemilik rumah makan, toko, kafe dan seluruh kantor kelurahan di wilayah Kota Ternate untuk menyediakan tempat-tempat cuci tangan dengan disinefektan.

“Pak Kapolres memerintahkan kepada kami untuk selalu melakukan upaya pencegahan penyebaran virus corona. Makanya setiap saat kami terus melakukan patroli-patroli di area publik untuk menyampaikan SOP sosial distancing dan fisikal distancing tujuannya untuk memutus mata rantai Covid-19”, imbuhnya.

Terkait pembatasan waktu beraktivitas di jalan itu, kata wakapolres, tidak menutup kemungkinan akan diperluas ke ruas-ruas jalan lain selama wabah corona masih mengancam.

“Pembatasan aktifitas pada ruas-ruas jalan tertentu nantinya akan dilakukan penambahan juga selama virus corona ini masih ada”, pungkasnya (rico)

Pos terkait