FKUB Malut Desak Pelaku Pemboman di Makassar Segera Ditangkap

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKBU) Malut, Dr. Adnan Mahmud. Sag., MA.

Ternate, Haliyora

Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Maluku Utara meminta Kepolisian menangkap  pelaku pemboman di Gereja Katedral Makassar Sulawesi Selatan.

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Malut, Dr. Adnan Mahmud. Sag., MA., dalam keterangan tertulisnya yang diterima Haliyora, Minggu (28/03/2021).

Adnan dalm keterangan tertulisnya mengatakan, aparat kepolisian harus segera menangkap pelaku pemboman gereja katerdral di Makassar itu agar menghindari polemik maupun isu-isu liar dari pihak-pihak tertentu untuk memperkeruh suasana.

“Kami harapa pihak kepolisian secepatnya tanggap untuk menangkap pelaku peledakan tersebut agar mengantisipasi terjadi polemik maupun isu-isu liar yang akan memperkeruh suasana. Ini penting agar kita semua tetap hidup tentram dan damai,” tulisnya.

Adnan juga menghimbau kepada masyarakat Maluku Utara tidak terpancing dengan adanya peristiwa di Makassar tersebut.

“Kepada masyarakat Maluku Utara, kami himbau untuk tidak terpancing dengan peristiwa yang terjadi di Makassar Sulawesi Selatan itu. Kita harus tetap menjaga dan menciptakan kondisi aman dan damai di Malut,” ucapnya.

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Maluku Utara berharap masyarakat tidak mengaitkan kejadian di Makassar itu dengan masalah agama tertentu, karena menurutnya, tidak ada satu agama pun mengajarkan kekerasan, apalagi terorisme.

”Semua agama mengajarkan kasih sayang dan kedamaian untuk semua ummat manusia, bahkan kepada alam semesta,” pungkasnya. (Asbar-1)

Pos terkait