Kunjungi Ananda, Biaya Pengobatan Ditanggung Kadis Kesehatan Halsel

  • Whatsapp
Kadinkes Halmahera Selatan Hasna Muhmmad SKM Menjengk Ananda Musakar (foto : Asbar/Haliyora.com)

Halsel, Haliyora.com

Harapan mama Ade Ibrahim mendapat bantuan pengobatan untuk ponakannya, Ananda Musakar telah terwujud.

Bacaan Lainnya

Adalah Kepala Dinas Kesehatan (Kadis) Halmahera Selatan Hasna Muhmmad SKM, berjanji segera membawa Ananda ke Rumah Sakit untuk mengobati kaki Ananda yang bengkak.

Seperti diberitakan media ini pada, Jum’at (17/07/2020), bahwa Ananda Musakar mengalami pembengkakan pada kakinya akibat terjatuh. Selama tiga bulan ia menahan kesakitan karena tidak ada biaya untuk berobat. Ananda bersama bibinya, mama Ade tinggal di sebuah gubuk sederhana di desa Labuha. Untuk makan saja, bibi dan ponakan itu hanya mengandalkan kebaikan hati tetangga mereka, Jana.

Berita tentang derita Ananda Musakar dan mama Ade direspon Kadis Kesehatan Halmahera Selatan, Hasna Muhammad. .

Terbukti, pada Sabtu, (18/07/2020) Kadis Kesehatan Halsel bersama rombongan langsung menjenguk Ananda di gubuk tuannya.

Melihat kondisi Anada, Hasna memerintahkan stafnya untuk segera mengurus seluruh administrasi Ananda dan secepatnya membawa anak 13 tahun itu berobat ke Rumah Sakit Umum Labuha. Seluruh biaya pengobatan Ananda ditanggung pihak dinas kesehatan Halsel.

Staf Dinas Kesehatan Halsel Menjenguk Ananda Musakar

“Terima kasih pak wartawan atas pemberitaannya. Kami akan mengurus Ananda sampai sembuh. Saya sudah minta staf saya unutk mengurus semua administrasi Ananda dan secepatnya dibawa ke RSU Labuha untuk mendapatkan perawatan,”ujar Kadis kepada Haliyora.com, Sabtu (18/07/2020), usai menjenguk Ananda Musakar di Gubuknya.

Sambung Kadis, semua biaya Pengobatan akan ditanggung Pemerintah Daerah (Pemda). ”Insya Allah Hari Senin (besok) petugas Kesehatan jenguk ananda Musakar Kabir langsung dirujuk ke RSUD Labuha Halsel, ujarnya.

Mendapat kunjungan dari Dinas kesehatan tanpa diduga itu, bibi Ananda Musakar, mama Ade Ibrahim merasa mendapat rahmat yang tak terkira.

Wanita tua itu tak henti mengucap syukur dan berterima kasih kepada Ibu Kadis dan rombongan. Tak lupa juga mengucapkan terima kasih kepada Haliyora.com.

“Saya tara bisa bilang apa-apa selain bersyukur kepada Allah, dan terima kasih banyak kepada ibu kadis dan rombongan karena ngoni so datang dan mau bantu pa torang. Saya juga ucapakan terima kasih sama pak wartawan, karena lantaran ngoni pe berita akhirnya ponakan saya Insya Allah ibu kadis bantu obat pa dia. Mudah-mudahan Allah membalas ngoni pe kebaikan ini,”imbuh mama Ade.

Kepada Haliyora.com Mama Ade mengucapkan banyak terima kasih, juga kedatangan Kadis Kesehatan dan Pemerintah Daerah Mama Ade mengucapkan banyak terimah kasih bersedia datang jenguk.

Selain Kadis, turut jenguk Ananda Musakar, Sabtu kemarin, Kabid Yankes Senen Abdullah Kapita, pihak Puskesmas Labuha dan TKSK Kecamatan Mandioli Selatan, Sarwin Hi Hakim. (Asbar)

Pos terkait