Waspada, Ini Riwayat Kontak Pasien Reaktif Corona di Ternate Per Minggu 17 Mei

  • Whatsapp
Jubir Gustu Kota Ternate, Muhammad Sagaf (foto: Samsudin/Haliyora.com)

Ternate, Haliyora.com

Juru bicara Tim Gugus Tugas kota Ternate Muhammad Sagaf, merilis hasil rapit test untuk Kota Ternate pada Minggu (17/5/2020).

Bacaan Lainnya

Laporan itu disampaikan Muhammad Sagaf dalam rillisnya yang diterima Haliyora.com Minggu Petang.

Disebutkan, sebanyak 109 orang yang lakukan repid test di Leb Kesda dengan hasil 15 orang reaktif dan non reaktif sebanyak 94 orang.

Dalam rillisnya Muhammad menjelaskan, 15 orang reaktif tersebut memiliki riwayat kontak sebelumnya dengan pasien terkonfirmasi positif. Mereka tersebar di tiga Kecamatan yakni Kecamatan Ternate Selatan, Tengah dan Utara,

Disebutkan, terdapat dua orang di Kecamatan Ternate Selatan, masing-masing satu orang berdomisili di Mangga Dua Utara dan satu orang di Kelurahan Fitu dalam wilayah kerja Puskesmas kalumata dan Gambesi.

Satu orang dari Mangga Dua Utara itu berstatus OTG memiliki riwayat kontak dengan pasien positif dari Weda, Halmahera Tengah. Sementara satu orang reaktif yang di Fitu juga berstatus OTG, memiliki riwayat kontak erat dengan pasien 072

Sementara di Kecamatan Ternate Tengah tercatat sebanyak delapan orang reaktif dengan status OTG berada pada wilayah kerja Puskesmas Kalumpang dan Kampung Pisang.

Delapan orang tersebut masing-masing dua orang reaktif berdomisili di Santiong yang memiliki riwayat kontak erat dengan pasien 077, bahkan salah satunya ada hubungan keluarga.

Selain di Santiong ada dua orang reaktif berdomisili di Kelurahan Makassar Barat yang memiliki riwayat kontak dengan pasien 083. Keduanya kini berstatus OTG.

Masih di Kecmatan Ternate Tengah. Di Kelurahan Salahuddin terdapat empat orang reaktif dengan satatus OTG. Tiga diantaranya memiliki riwayat kontak langsung dengan pasien 079 dan punya hubungan keluarga dan tinggal serumah. Sedangkan satu orang yang berdomisili di Kelurahan Salahuddin lingkungan skep terdapat satu orang reaktif yang memiliki riwayat kotak langsung dengan pasien 075.

Adapun di Kecamatan Ternate Utara pada wilayah kerja Puskesmas Siko terdapat lima orang reaktif, dimana tiga orang diantaranya memiliki riwayat kontak langsung dengan pasien 069, sedangkan dua lainnya memiliki riwayat kontak dengan pasien 080. Semuanya berstatus OTG.

Dijelaskan pula, bahwa 15 orang yang Rapid test reaktif pada Minggu (17/05/2020) saat ini berstatus OTG, tidak memiliki riwayat perjalanan, Mereka hanya memiliki riwayat kontak langsung denga pasien terkonfirmasi positif Covid-19. (Sam)

Pos terkait