Malut Covid-19 Hari Ini : 1 Sembuh, 1 Positif, OTG 89, ODP 369, PDP 8

  • Whatsapp

Ternate, Haliyora.com

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Siaga Darurat Bencana Non Alam Dinas Kesehatan Maluku Utara (Dinkes) Malut, mengkonfirmasi kasus Corona virus Disease (Covid-19) di Sepuluh kabupaten/ kota Maluku Utara pada Rabu, (08/04).

Bacaan Lainnya

Dalam konfrensi pers yang digelar pada, Rabu (08/04), juru bicara (Jubir) Gugus Tugas Dinas Kesehatan Maluku Utara, dr. Rosita Alkatiri menyebutkan, jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 89 orang, ODP 85 orang, PDP 8 orang. Sementar pasien 01 terkonfirmasi positif covid-19 sudah dinyatakan sembuh, namun ada 1 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terkonfirmasi positif melalui hasil tes laboratorium yang diterima hari ini.

“Pasien baru yang terkonfirmasi positif itu tertular dari pasien 01”, jelas Rosita.

Dijelaskan pula, status kasus OTG 3 orang di Kabupaten Pulau Taliabu, 86 orang di Kota Ternate. Sedangkan ODP 13 orang di Kabupaten Halmahera Barat, 12 orang di Kabupaten Halmahera Tengah, 14 orang di Kabupaten Kepulauan Sula, 114 orang di Kabupaten Halmahera Selatan, 82 orang di Kabupaten Halmahera Utara, 54 orang di Kabupaten Halmahera Timur, 35 orang di Kabupaten Pulau Morotai, 5 orang di Kabupaten Pulau Taliabu, 47 orang di Kota Ternate dan 71 orang di Kota Tidore Kepulauan.

Untuk status kasus (PDP) sebanyak 7 orang yakni 1 orang di Kabupaten Halmahera Tengah, 1 orang di Kabupaten Kepulauan Sula, 2 orang di Kabupaten Halmahera Utara, dan 3 orang di Kota Ternate.

Sebelumnya, Pasien Dalam Pengawasan yang ada di Kota Ternate sebanyak 4 orang, namun satu orang sudah terkonfirmasi positif Covid-19 sehingga tersisa 3 orang. (Andre)

Pos terkait