Jaya Lamusu : Partai Berkarya Halsel Lakukan Penjaringan Ulang Bakal Calon Bupati

  • Whatsapp

TERNATE, HALIYORA.COM,- Ketua DPD Partai Berkaya Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Jaya Lamusu menegaskan, terkait bakal calon Bupat dan Wakil bupati Halmahera Selatan Partai yang dipimpinnya akan melakukan penjaringan ulang.

Jaya Lamusu yang baru sehari dilantik menjadi ketua DPD partai Berkarya Kabupaten Halsel itu menegaskan, bakal calon yang diusulkan oleh ketua DPD yang lama tidak melalui tahapan-tahapan normatif sesuai AD/ART Partai. Untuk itu akan dilakukan penjaringan ulang.

Bacaan Lainnya

“Kami juga sudah mendapatkan satu penegasan dari pimpinan wilayah untuk melakukan penjaringan dan pengusulan ulang bakal calon bupati/wakil bupati Halmahera Selatan.

Bahrain Kasuba yang pernah diusulkan Ketua yang lama sebagai bakal calon yang diusung Partai Berkarya tidak melalui tahapan-tahapan normatif sesuai AD/ART, meski ada surat tugas. Makanya insya Allah kami juga akan melakukan pengusulan kembali ke DPW dan diteruskan ke DPP”, tegas Jaya.

Penegasan tersebut disampaikan Jaya Lamusu kepada wartawan usai pelantikan delapan (8) ketua DPD Kabupaten/kota pada, Sabtu (21/03/20) di sekretariat Partai Berkarya, kelurahan Kampung Pisang Ternate.

Masih soal pilkada Halsel, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPW Partai Berkarya Provinsi Maluku Utara, Taslim Dano juga menegaskan, ketika ketua DPD terpilih partai Berkarya Halsel balik ke Labuha Bacan, maka DPW akan membuat surat instruksi untuk melakukan penjaringan ulang bakal calon bupati di Halsel.

Sementara, untuk bakal calon wakil bupati, Jaya Lamusu dan Taslim Dano sepakat akan dibicarakan dengan partai koalisi.

“Soal wakil itu saya pikir nanti dibicarakan bersama dengan partai koalasi”, ujar Jaya dan diamini Taslim. (Sam)

Pos terkait