Listrik Padam Siang Hari, Pelayanan Kantor Desa di Pulau Makian Terganggu

Ilustrasi Listrik Padam

Halsel, Haliyora

Masyarakat kecamatan Pulau Makian Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) mengeluhkan pelayanan listrik dari PT. PLN Unit Cabang Tidore yang beroperasi di Pulau Makian. Sudah satu bulan lebih Listrik di Makian padam saat siang hari.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Ploly, Harimun Hamisi, saat dihubungi Haliyora melalui telepon, Sabtu (10/10/2020) mengatakan, pelayanan publik di Desa Ploli tidak berjalan disebabkan pemadaman listrik oleh PLN di siang hari.

“lampu PLN di Kecamatan Pulau Makian sudah masuk bulan kedua belum kembali normal seperti biasanya,”

Dia menganggap Pihak PLN telah membohongi masyarakat, karena sesuai edaran PLN pada september kemarin, pemadaman hanya akan berjalan selama dua minggu.

“Padahal di bulan September ada himbauan dari pihak PLN yang ditindaklanjuti oleh setiap Desa bahwa edaran PLN dua Minggu lampu PLN di Kecamatan Pulau Makian hanya beroperasi malam, namun sudah masuk Minggu ke 4 dan masuk Oktober PLN masih belum normal,” kesalnya.

Sebelumnya Kepala unit Cabang PLN Pulau Makian Jadda Jafar saat dikonfirmasi, Jumat (9/10), menjelaskan bahwa pelayanan listrik dilakukan secara bergilir karena masih dalam perbaikan satu unit mesin.

“satu unit mesin masih diperbaiki karena rusak sehingga masih dalam tahap pemeliharaan. Tetapi malam tidak ada pemadaman listrik semua masyarakat di 15 Desa aktif menggunakan listrik,”terangnya.

Kepala PLN Bacang Tidore, Jaser Bawares, saat dikonfirmasi, Sabtu (10/10/20), mengakui adanya kerusakan mesin yang masih diperbaiki, sehingga pemadaman terjadi pada siang hari di Pulau Makian.

“iya pernah saya dapat laporan dari unit Kecamatan Pulau Makian bahwa pemadaman listrik itu hanya siang hari sudah masuk 3 minggu, itu pun bergiliran, sejak Bulan September sampai Oktober,”terangnya.

“Tapi Saya belum juga melakukan kroscek terkait dengan keluhan masyarakat, saya baru tau dari wartawan saat dikonfirmasi,” akunya. (Asbar-2)

Pos terkait