KP3 Babang Ringkus Terduga Pencuri Sepeda Motor

  • Whatsapp

Halsel, Haliyora.com

Petugas pos Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Babang Halsel, meringkus seorang pria yang diduga melakukan pencurian sepeda motor. Pria tersebut berinisial SJ alias Saiful Jumati.

Bacaan Lainnya

SJ alias Saful Jumati ditangkap di pelabuhan Babang, Bacan Timur, Kabupaten Halmahera Selatan pada Minggu malam sekitar pukul 20.00 WIT.

Dikonfirmasi Haliyora.com via telpon pada, Minggu (05/07/2020) Komendan Pos (Danpos) KP3 Babang, Bripka Laupa Lambado kepada wartawan menceritakan, SJ diringkus secara tidak sengaja.

Kejadian berawal dari pemilik motor merek Mio, Yadin/Yana Tomalou hendak mengambil kiriman di kapal. Secara tidak sengaja Yandi melihat motor Mio berwarna biru milik pamannya terparkir di atas dermaga Babang. Motor tersebut hilang dua hari lalu.

Mengenali motor pamannya, Yandi pun berusaha mencari tau siapa yang membawa motor tersebut. Atas saran petugas kepolisian KP3, Yandi menjauh dari tempat motor diparkir, sambil memantau siapa yang akan mengambil sepeda motor itu.

Selang beberapa saat, SJ menghampiri motor itu hendaka mengendarainya. Lalu, Yandi dan para buruh pelabuhan serta petugas kepolisian mencegat SJ.

Saat dicegat, SJ berdalih bahwa dia hanya mau duduk saja di sadel sepeda motor. Tetapi petugas tidak mempercayai ucapannya. Polisi KP3 sudah mencurugai bahwa SJ-lah pencuri motor itu.

Kemudian SJ dibawa ke kantor Pos KP3 dan diinterogasi. “Torang interogasi dia barulah mengaku, kalau motor tersebut ia curi di Tembal pada jam 02.00 dini hari dua malam lalu,”ungkap Laupa Lambado.

Selain mengamankan barang bukti berupa Sepeda Motor merek Mio, dari tangan SJ, petugas juga menyita dua buah hand phone (HP).

“Tong ada sita du buah HP di tas pinggang yang bersangkutan (SJ). Satu buah HP merek Samsung J2 Prime yang menurut pengakuannya ia curi di Kapal KM. Bunda Maria, milik ABK bernama Yamin, dan satu buah HP lipat merek Samsung juga. Katanya HP lipat itu ia curi di Ternate, tapi dia tara sebut pemiliknya,”jelas Laupa Lambado.

Danpos KP3 Pelabuhan Babang, Laupa Lambado mengatakan, saat ini terduga pelaku pencurian speda motor dan HP atas nama Sulfi Jumati telah diserahkan ke Polsek Bacan Selatan. (Asbar)

Pos terkait