Corona Marajalela, Gustu Ternate Sebar Nakes di Kelurahan

  • Whatsapp
Walikota Ternate Burhan Abdurrahman (foto : Samsudin/Haliyora.com)

Ternate, Haliyora.com

Gugus Tugas (Gustu) penanganan Covid-19 Kota Ternate telah menarik timnya yang bertugas di pelabuhan untuk ditempatkan di kelurahan dan puskesmas se-Kota Ternate.

Bacaan Lainnya

Ketua Gustu Covid-19 Kota Ternate Burhan Abdurrahman saat diwawancarai oleh awak media di Eksekutif Room Kantor Walikota, Selasa (30/6), mengatakan, bahwa pemerintah kota Ternate akan lebih fokus memperbaiki dan lebih menitikberatkan penanganan di kelurahan dan Puskesmas. Olehnya itu, tenaga medis dan tim lainnya ditarik dari pelabuhan sehingga bisa lebih fokus untuk melakukan sosialisasi setiap saat ditingkat Kelurahan.

“Makanya Tim Gugus Tugas yang ada di setiap pelabuhan kita tarik ke Kelurahan agar mereka kembali terangsang semangatnya, melakukan pencegahan di kelurahan dan dibantu oleh puskesmas, dokter, tenaga kesehatan dan TNI dan polri,”jelas Buhan.

Burhan berharap dengan langkah yang diambil, proses pengawasan yang berada di kelurahan bisa lebih dimaksimalkan dengan baik. Sehingga bisa secepatnya mengurangi angka pasien positif Covid 19 di kota Ternate,” tutup Burhan. (Sam)

Pos terkait