Pemkot-MUI Sepakat Shalat Ied di Ternate (tetap) di Mesjid

  • Whatsapp
Mesjid Al Munawwar (foto: Istimewa/Google.com)

Ternate Haliyora.com

Hari Raya Idul Fitri bagi umat Islam di tersisa beberapa hari lagi. Dan proses pembahasan terkait dengan pelaksanaan Shalat ied khusus di Kota ternate telah dilakukan Pemerintah setempat berdasarkan aturan terkait dengan jaga jarak demi menghindari peningkatan penyebaran covid-19.

Bacaan Lainnya

“Pemerintah kota Ternate tetap berpatokan pada surat yang dikeluarkan oleh Kementerian Agama yaitu melakukan Shalat Idul Fitri di mesjid masing-masing,” kata Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kota Ternate, Mujais Walanda, pada Haliyora.com lewat telpon, Kamis (21/05/2020).

Pemkot Ternate juga akan mengeluarkan edaran terkait larangan untuk tidak menggelar shalat Ied di lapangan seperti tahun-tahun sebelumnya ketika saat lebaran. “Untuk tahun ini tetap dilakukan di mesjid yang ada di kelurahan masing-masing,” tegasnya.

Pemkot sendiri lanjutnya, sudah melakukan rapat dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) pada Rabu (20/5/2020) dan disepakati bahwa pelaksanaan shalat tetap dilaksanakan pada mesjid-mesjid yang ada di Ternate.

“Sebentar nanti kita juga akan sampaikan kepada seluruh kelurahan yang ada di kota Ternate agar tetap melakukan perintah yang disampaikan oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Agama (Kemenag),” tutup Mujais. (Sam)

Pos terkait