Update Covid-19 Malut: OTG Berkurang, ODP dan PDP Naik

  • Whatsapp
Total pemakaian rapid test di Provinsi Maluku Utara. (sumber: Pusdatin Gustu Covid-19 Malut)

Ternate Haliyora.com

Gugus Tugas (Gustu) Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara kembali melaporkan perkembangan status kasus covid-19 melalui rilis pers pada Minggu (10/5/2020) siang.

Bacaan Lainnya

Dalam rilis disebutkan terjadi penurunan jumlah yang cukup signifikan pada Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 56. “Hal ini dikarenakan telah selesai masa pemantauan selama 14 hari. Namun ada juga peningkatan di Kota Ternate dikarenakan tracking kontak sehingga total OTG menjadi 406 orang,” demikian rilis tersebut.

Perkembangan covid-19 Provinsi Malut per 10 Mei 2020. (Sumber: Pusdatin Gustu Covid-19 Provinsi Malut)

Untuk kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP), terjadi penambahan 1 melalui tracking kontak dengan pasien positif sehingga total ODP sebanyak 139 orang. Selanjutnya Pasien Dalam Pengawasan (PDP) bertambah 5 orang sehingga total PDP menjadi 15 orang.

Dari lima orang itu, dua berasal dari Kabupaten Halmahera Tengah dan satu dari Kota Ternate dimana ketiganya sedang dirawat di RSUD Chasan Boesoeri. Lalu dua di kabupaten Halmahera Barat yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit Jailolo. 

Untuk status terkonfirmasi positif covid-19 masih bertahan pada angka 54 orangyang sudah terhitung dengan jumlah delapan yang dinyatakan sembuh. (Andre)

Pos terkait