Tauhid: Terima Kasih Buat Walikota dan Wakil Walikota

  • Whatsapp

TERNATE — Haliyora, Walikota Ternate secara resmi mencopot Drs. M. Tauhid Soleman M.Si, sebagai Sekertaris Daerah Kota Ternate. Pencopotan orang nomor tiga di lingkungan Pemerintah Kota Ternate itu berdasarkan surat keputusan (SK) Walikota Ternate nomor 821:/KEP/6290/2019.

M. Tauhid Suleman mengaku tepat pada hari Senin tanggal 30 Desember 2019 telah menerima SK Walikota Ternate yang menyebutkan bahwa jabatannya sebagai Sekretaris Daerah Kota Ternate sudah tidak diperpanjang lagi.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya, Tauhid ditempatkan sebagai Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan Daerah (P2UPD) pada Kantor Inspektorat kota Ternate.

“Jabatan baru ini sama dengan jabatan fungsional di Inspektorat. Olehnya itu, saya menyampaikan terimakasih kepada seluruh ASN di lingkup Pemkot Ternate yang telah menjadi mitra selama ini, baik di lingkungan Setda maupun seluruh OPD di luar Setda Kota Ternate. Keberhasilan tugas pemerintahan yang selama ini kita dukung, merupakan yang baik kerjasama dari seluruh ASN Pemkot Ternate,” ujarnya.

Selain itu, Tauhid juga menyampaikan terimaksih kepada Burhan Abdurahman selaku Walikota dan Abdullah Tahir selaku Wakil Walikota Ternate yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota Ternate selama kurang lebih enam tahun.

“Saya juga menyampaikan terimakasih, baik kepada Bapak Arifin Djafar pada saat menjadi Wakil Walikota maupun kepada Walikota Ternate, Burhan Abdurahman dan Wakilnya saat ini, Abdullah Tahir atas kepercayaan yang telah diberikan kepada saya untuk menjabat sebagai Sekda Kota Ternate,” lanjutnya.

Lebih jauh, Tauhid juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh warga kota Ternate yang telah memberikan dukungan kepada Pemkot sehingga mampu melaksanakan program pembangunan dengan lancar serta mendapatkan berbagai prestasi dan penghargaan.

Tauhid menegaskan bahwa keberhasilan yang dicapai Pemkot Ternate bukan merupakan hasil kerja individu tertentu atau perorangan. Menurutnya, hal tersebut murni hasil kerjasama dan kolaborasi yang baik antara ASN dan warga kota Ternate.

“Tidak boleh ada seorangpun yang menepuk dada dan menyatakan bahwa prestasi Pemkot adalah hasil kerjanya. Saya juga ikut men-drive atau menjalankan roda pemerintahan selama ini, namun tidak pernah menyebut bahwa itu adalah keberhasilan pribadi saya. Hal tersebut, murni murni merupakan hasil kerjasama masyarakat dan ASN Pemkot,” tegasnya.

Tak lupa, Tauhid menyinggung peran seluruh Pegawai Tidak Tetap (PTT) di lingkungan Pemkot Ternate yang telah bekerja keras mendukung terlaksananya program Pemerintah Kota Ternate.

“Bukan hanya ASN, kepada para tenaga PTT juga saya sampaikan terimakasih atas kerja keras mereka selama ini. Mereka telah sangat membantu dalam mendukung pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan, baik di bidang pembangunan maupun pelayanan terhadap masyarakat,” tutupnya. (rbk)

Pos terkait