Walikota Ternate Pantau Kesiapan Jelang New Normal

  • Whatsapp
Walikota Ternate Pantau Kesiapan Pelaku Usaha Jelang New Normal (foto: Samsudin/Haliyora.com)

Ternate, Haliyora.com

Ketua Tim Gugus Tugas Kota Ternate Dr Burhan Abdulrahman sekaligus Walikota Ternate hari ini melakukan pemantauan langsung persiapan penerapan Relaksasi atau New Normal di pusat-pusat pembelanjaan seperti pasar Heginis dan mall Jati Land, Kelurahan Gamalama, Kecamatan Ternate Tengah. Hal yang sama dilaksanakan Burhan di KFC dan Caffe Solari, Kamis (4/6/2020).

Bacaan Lainnya

Pemantauan dilakukan Ketua Tim Gugus Tugas untuk memastikan kesiapan pelaku usaha menjemput New Normal yang akan dimulai Jum’at besok.

Kepada Awak media, Ketua Tim Gugas yang juga walikota Ternate yang akrab di sapa Haji Bur menyatakan merasa puas dengan hasil pantauannya. Pelaku usaha di beberapa tempat yang dikunjunginya menurut dia sudah siap jemput New Normal, baik ibu-ibu di pasar maupun pemilik mall, kaffe dan restorant, terutama terkait protokol kesehatan. Petugas Gugus sudah melakukan sosialisasi dan telah mengatur jarak lapak di pasar. Penjual dan pembeli pun memakai masker dan lain-lain.

“Hari ini kita melihat langsung, dan sudah diatur sesuai dengan protokol kesehatan, misalnya di pasar heginis ini kita sudah mengatur jarak lapak (meja penjual) penjualan pake masker, pun demikian dengan pembeli,” ujar Walikota puas.

Ia berharap kondisi seperti it terus dijaga dan berlangsung dalam masa new Normal sampai seterusnya.

“Kita berharap kondisi ini terus berlangsung, dan semoga roda perekonomian perlahan mulai tumbuh, masyarakat produktif, dan terpenting masarakat terbiasa disiplin menerapkan pola hidup sehat dengan sesuai protocol kesehatan. “Kalau kita semua mentaati aturan ini, Insya Allah Virus Corona bisa berkurang bahkan hilang,” harapnya,

Walikota Ternate juga mengintruksikan kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 yang dipimpinnya agar selalu lakukan pemantauan dalam masa New Normal. “Yang jelas kami akan melakukan pengawasan lebih ketat bahkan akan ada sanksi bagi yang tidak disiplin (melanggar aturan protocol kesehatan) sehingga sisi ekonomi dan kesehatan dapat berjalan sesuai harapan,”tandasnya.

Burhan menambahkan, kalau penerapan New Normal itu berjalan baik dan penyebaran Virus Corona dapat dikendalikan, maka pengawasan dan pengetatan akan dilonggarkan.

“kalau New Normal ini berjalan dengan baik maka mungkin saja kita longgarkan kembali pembatasan-pembatasan sosial hingga kondisinya kembali normal seperti sebelum wabah ini,”tutup Burhan
Diketahui, New Normal akan berlaku mulai Juma’at (05/06/2020) besok. (Sam)

Pos terkait