Test SKB CPNS Maluku Utara Ditetapkan, Ini Jadwalnya

  • Whatsapp
Ilustrasi (foto: Istimewa)

Ternate, Haliyora.com

Panitia seleksi nasional (Panselnas) telah menetapkan jadwal pelaksanaan Test Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Formasi tahun 2019 untuk Pemerintah Provinsi Maluku utara dan Kabupaten/Kota di Malut.

Bacaan Lainnya

Kepala Bidang Pengadaan pegawai (BKD) Maluku Utara Fahri F, menyampaikan selain jadwal, Panselnas juga mewajibkan pelaksanaan SKB dilakukan dengan mengikuti SOP Protokol kesehatan Covid 19 yang ketat.

“SKB CPNS khusus untuk Pemprov Malut akan dilaksanakan dengan Sistem Komputer Assisted Test (CAT ) mulai tanggal 3-6 September 2020 di UPT BKN Ternate” Terangnya.

Dikatakan, Jumlah peserta SKB yang lolos seleksi kompetisi dasar (SKD) sebanyak 322 orang.

Selanjutnya, sambung Fahri, mereka harus berkompetisi lagi di tahapan SKB untuk memperebutkan 151 formasi yang tersedia, terdiri dari guru 44 Orang, kesehatan 39 orang dan teknis 68 orang.

Namun demikian, dari 322 peserta tersebut, 38 orang diantaranya memilih mengikuti SKB di titik lokasi (Kanreg/UPT BKN) lainnya, seperti di BKN Jakarta, Kanreg BKN Makassar, UPT BKN Ambon, dan lain-lain. “Hal ini merupakan kebijakan Panselnas di masa Pandemi Covid-19,”jelasnya.

Selain Pemprov Malut, Pemerintah Kota Ternate dan Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai juga melaksanakan SKB di titik lokasi UPT BKN Ternate.

Ia menjelaskan seleksi di Kota Ternate akan dilaksanakan pada tanggal 6-8 September 2020, sedangkan Kabupaten Pulau Morotai mulai tanggal 8-9 September 2020.

Sementara Pemerintah Daerah yang lain seperti Kabupaten Halmahera Barat, Kabupaten Halmahera utara, Kota Tidore Kepulauan, Kabupaten Halmahera Tengah, Kabupaten Halmahera Timur, Kabupaten Halmahera Selatan, Kabupaten Pulau Taliabu dan Kabupaten Kepulauan Sula melaksanakan SKB secara mandiri di daerahnya masing-masing.

Untuk Kabupaten Halmahera Barat, Kabupaten Halmahera Utara, dan Kota Tidore Kepulauan kata Fahri, SKB dijadwalkan mulai tanggal 2-3 September 2029.

Selanjutnya, Kabupaten Halmahera Tengah, Kabupaten Halmahera Timur dan Kabupaten Halmahera Selatan mulai 6-7 September.

Kemudian Kabupaten Pulau Taliabu tanggal 10-12 September, disusul Kabupaten Kepulauan Sula pada
16- 17 September. (Andre)

Pos terkait