Menu

Mode Gelap

Headline · 29 Jul 2022 07:07 WIT ·

Soal Baliho ‘Masi Aman’ Halang Baliho PKB, Respon Ketua PDIP Tikep Bikin Adem


					Soal Baliho ‘Masi Aman’ Halang Baliho PKB, Respon Ketua PDIP Tikep Bikin Adem Perbesar

Tidore, Maluku Utara- Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Tidore Kepulauan Achmad Laiman mengaku tidak tahu jika baliho ‘Masi Aman’ yang dipasang oleh warga dan simpatisan Muhammad Sinen-Ahmad Laiman menutup baliho ucapan selamat Hari Lahir (Harla) PKB ke 24 yang dipasang DPC PKB Tikep di papan reklame Pemkot Tikep di Kelurahan Tuguwaji.

“Saya tidak tahu kalau baliho yang dipasang itu tutup baliho ucapan Harla PKB. Saya akan beritahukan kepada warga atau simpatisan agar dipindahkan,” jawab Ahamd Laiman saat ditanyai haliyora.id, Kamis (28/7/2022).

Ia mengaku baru mengetahui hal itu setelah mendapatkan informasi tersebut dari Ketua DPC PKB Tikep, Murad Polisiri.

“Ketua PKB Tikep juga pernah komunikasi dengan saya. Walaupun sebagai Ketua PDIP Tikep, tetapi yang memasang baliho Masi Aman itu warga masyarakat, bukan saya yang pasang, saya tidak tahu itu,” terang Ahmad Laiman.

Menurutnya, baliho bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tikep 2024 dengan jargon Masi Aman (Muhmmad Sinen-Ahmad Laiman) yang bertebaran di beberapa titik jalan termasuk di depan baliho ucapan Harla PKB itu merupakan antusiasme dari warga yang berkeinginan memasang sendiri, bukan atas suruhan pihaknya.

Ketua DPC PDIP Tikep ini mengklaim, baliho Masi Aman yang ditancapkan depan baliho ucapan Harla PKB itu juga tidak melanggar aturan selama tidak dipasang melapisi baliho ucapan Harla PKB di papan reklame milik Pemkot Tikep.

“Itu tidak melanggar aturan, kecuali dipasang melapisi baliho yang terpasang di papan reklame milik Pemkot,” tandasnya.

Meski begitu, ia akan mengkomunikasikan hal ini secara baik-baik kepada warga atau simpatisan yang memasang baliho Masi Aman agar memindahkan baliho tersebut sehingga tidak terkesan menutupi papan reklame yang terpasang baliho ucapan Harla PKB.

“Jadi itu antusias warga, tapi kami merasa bertanggungjawab kalau itu menutupi baliho milik PKB Tikep, saya akan komunikasikan hal ini dengan warga yang memasang baliho Masi Aman supaya minta dipindahkan atau digeser sedikit. Kami tidak bisa main cabut begitu saja, takutnya membuat warga menjadi tersinggung,” pungkasnya mengakhiri. (YH-2)

Artikel ini telah dibaca 369 kali

badge-check

Editorial Team

Baca Lainnya

Ini Daftar Penumpang Long Boat yang Tenggelam di Perairan Paslal Sula

25 September 2022 - 07:38 WIT

BPJN Provinsi Maluku Utara Target Jalan Keliling Morotai Tuntas 2024

25 September 2022 - 07:21 WIT

4. 200 Titik Jalan Berlubang di Morotai Akan Digilas

25 September 2022 - 04:26 WIT

Long Boat Terbalik di Perairan Paslal Sula, 4 Orang Dikabarkan Meninggal

25 September 2022 - 04:24 WIT

Ini Jadwal Pembentukan Panwascam Pemilu 2024 di Haltim

24 September 2022 - 12:04 WIT

Hari Maritim Nasional, Anggota Dewan Pakar Gerindra Ini Prihatin Nelayan Masih Kesulitan BBM

24 September 2022 - 08:05 WIT

Trending di Politik
error: Content is protected !!