Kepsek Kecamatan Terluar Kota Ternate Diminta Awasi Guru yang Dimutasi

Kepala BKPSDM Kota Ternate, Samin Marsaoly

Ternate, Maluku Utara- Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (KPSDM) Kota Ternate meminta kepala sekolah di tiga Kecamatan terluar untuk mengawasi sejumlah guru yang dimutasi.

Hal itu disampaikan oleh Kepala BKPSDM Kota Ternate, Samin Marsaoly kepada Haliyora.id, usai mengikuti rapat bersama dengan DPRD Kota Ternate di Kantor DPRD, Kamis (20/01/2022).

Bacaan Lainnya

Samin mengatakan, salah satu tugas kepala sekolah di tiga kecamatan terluar adalah mengawasi guru yang sudah dimutasikan ke sana. “Kalau tidak melaksanakan tugasnya, harus segera melaporkan ke BKPSAM,” ujarnya.

Para guru yang dimutasikan itu, sambung Samin, semua hak-hak kepegawaiannya juga ikut pindah, termasuk absesnsi maupun pengisian e-kinerjanya.

“Jadi kalau dalam satu atau dua bulan tidak melaksanakan tugasnya, maka dalam bulan itu juga dia tidak akan mendapatkan haknya, seperti sertivmfikasi guru,” kata Samin.

Untuk itu Samin berharap kepada kepala-kepala sekolah harus intens memberikan laporan terkait kehadiran atau absensi para guru. Sehingga, jika dalam absens tersebut ditemukan ada guru atau pegawai yang tidak melakukan kegiatan di sekolah atau kantor, maka sudah pa tas diberi hukuman disiplin.

“Dalam tiga bulan terakhir ini kita sudah melakukan penegakkan disiplin. Sudah tujuh orang ASN yang kita berikan hukuman disiplin,” pungkasnya. (Arul-1)

Pos terkait