Pelapor CV. Azzahra Karya Kecewa Kinerja Polres Sula

  • Whatsapp
Penyidik Kehutanan, Abdi Umagap

Sanana, Maluku Utara- Tim Investigasi Pemerintah Daerah Sula telah melaporkan CV. Azzahra Karya ke Polres setempat atas dugaan pengambilan kayu di luar izin kawasan, namun hingga sekarang laporan tersebut belum diproses sehingga tim investigasi Pemda mempertanyakan kinerja Kepolisian.

Sebagaimana disampaikan oleh Penyidik Kehutanan, Abdi Umagap, Kepada Haliyora.id, Jumat (22/10/2021), bahwa laporan tim investigasi Pemda Sula ke Polres Sula terkait dugaan pengambilan kayu di luar izin kawasan oleh CV. Azzahra Karya sampai sekarang belum ditindaklanjuti.

Bacaan Lainnya

“Kami pertanyakan kinerja penyidik Polres Kepulauan Sula, mengapa sampai saat ini kasus yang kami laporkan belum ditindaklanjuti. Beberapa waktu lalu saya konfirmasi ke penyidik Polres, mereka bilang akan mendatangkan ahli, namun sudah dua minggu ini belum ada kabarnya lagi bagaimana perkembangan penyelidikannya,” ungkap Abdi.

Dijelaskan Abdi, dalam laporan tim investigasi Pemda tersebut juga meminta kepolisian menghentikan aktiivitas pengambilan kayu oleh CV. Azzahra Karya sambil mennggu proses hukum.

“Jadi seharusnya penyidik Polres turun untuk melakukan polis line terhadap kayu yang diambil oleh CV. Azzahra Karya, bukan membiarkan perusahaan ini terus beroperasi,” ujarnya kecewa.

Abdi menilai pihak penyidik Polres Sula mengabaikan laporan tim investigasi Pemda. “Buktinya CV. Azzahra Karya tetap melakukan pemuatan di pantai Desa Wailoba, Kecamatan Mangole Tengah.

“Kami memang sedikit kecewa, karena kalau dibiarkan begini, maka masyarakat pasti menyalahkan kami Pemerintah Daerah,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Desa Wailoba, Idham Usia, saat dikonfirmasi Haliyora membenarkan CV. Azzahra Karya masih melakukan pemuatan kayu di pantai Wailoba

“CV. Azzahra Karya sampai sekarang masih melakukan pemuatan kayu. Memang ada polis line, tapi itu hanya dipasang pada kayu yang sudah of (rusak), bukan kayu yang dimuat itu,” terang Idham.

Sementara, hingga berita ini dipublis, Kasat Reskrim Polres kepulauan Sula belum dapat membalas konfirmasi Haliyora saat dihubungi via Whatsapp. (Sarif-1)

Pos terkait