Covid Masih Tinggi di Sula, Turnamen Sepak Bola U-14 dan U-16 Ditunda

  • Whatsapp

Sanana, Maluku Utara- Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kepulauan Sula menunda pertandingan sepak bola Multi Ifen U 14-16 di tahun ini.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sula, Sarno Fokatea saat diwawancarai Haliyora.id, Senin (19/7/2021)

Bacaan Lainnya

“Sesuai arahan Bupati Sula terkait dengan kerumunan di masyarakat mengingat lonjakan Covid-19, maka saya selaku kepala dinas sekaligus ketua panitia pelaksana menunda sementara kegiatan ini hingga pandemi Covid-19 mereda baru kita mulai,” ungkap Sarno.

Sarno juga menjelaskan hingga saat ini sudah ada 20 tim yang terdaftar sebagai club peserta turnamen multi Ifen U 14-16, namun sepanjang penundaan ini, jika ada tim yang ingin berpartisipasi masih bisa didaftarkan sebagai peserta.

“Sekarang sudah 20 club yang terdaftar, namun kalau ada tim yang mau berpartisipasi dalam turnamen multi ifen ini kami masih memberikan kesempatan sebelum dimulai,” tambahnya

Dikonfirmasi terpisah,  Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kepulauan Sula, Buhari Buamona membenarkan terkait penundaan turnamen sepak bola Multi Ifen U 14-16 itu. Menurutnya, ini disebabkan masih tingginya kasus Positif Covid-19 di Kepulauan Sula.

“Ia, kami menunda sementara pelaksanaan turnamen sepak bola Multi Ifen U 14-16 yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kepulauan Sula, sesuai arahan Bupati dan pelaksanaan PPKM Mikro di Kepulauan Sula, sehingga segala aktivitas yang melahirkan kerumunan masyarakat jelas kami tunda sementara waktu, apabila kasus aktif Covid-19 mereda baru kami izinkan kegiatan ini dimulai lagi,” imbuh Buhari. (Sarif-*)

Pos terkait