Bhabinkamtibmas Desa Bahu-Bapenu Taliabu Musnahkan Miras

  • Whatsapp
Bhabinkamtibmas Desa Bahu dan Bapenu, Kecamatan Taliabu Selatan  musnahkan kurang lebih 30 liter minuman keras

Bobong, Haliyora

Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Desa Bahu dan Bapenu, Kecamatan Taliabu Selatan musnahkan kurang lebih 30 liter minuman keras (Miras) jenis Sopi milik warga Desa Bapenu.

Bacaan Lainnya

Miras jenis sopi tersebut disita dari warga saat tim gabungan Bhabinkamtibmas, anggota Pos BKO serta Pemerintah Desa Bapenu melakukan razia  minuman keras di desa tersebut, Jum’at (28/05/2021).

Bhabinkamtibmas Desa Bahu-Bapenu, Briptu Kamarudin kepada Haliyora via pesan Whatsapnya mengatakan bahwa razia miras dilakukan dalam rangka cipta kondisi dan menjaga siskamtibmas di wilayah tugasnya.

“Ada beberapa warga yang diduga menjual miras jenis sopi, jadi saya dan anggota Pos BKO dan Pemerintah desa akhirnya melakukan giat razia dan kami temukan kurang lebih 30 liter sopi pada dua orang warga, yaitu inisial L.W miliki enam kantong plastik sopi, dan inisial A miliki 20 liter dan lima kantong plastik,” ungkap Briptu Kamarudin.

Lanjut Kamarudin, miras yang disita langsung dibawa ke kantor desa langsung dimusnahkan. “Jadi seluruh Barang Bukti (BB) sudah kita musnahkan,” ujarnya.

Sementara, sambung Kamarudin,  dua orang warga pemilik miras hanya diberi peringatan. “Pemilik miras itu hanya diberi peringatan untuk tidak menjual dan mengedarkan miras lagi,” ujarnya.

Kamarudin menghimbau  masyarakat Desa Bahu dan Desa Bapenu agar tidak lagi menjual barang haram itu. “Jangan lagi menjual miras dan barang haram lainnya. Mari kita sama-sama menjaga kondisi kamtibmas di desa ini,” imbuhnya. (Ham-1)

Pos terkait