DPMD Halbar Usul Rp 1,5 M untuk Pilkades di 23 Desa

  • Whatsapp
Kepala DPMPD Halbar, Asnath Sowo

Jailolo, Haliyora

Sebanyak 23 desa di Kabupaten Halmahera Barat akan melakukan Pilkades serentak pada tahun 2021 ini, namun hingga saat ini belum ada kepastian waktu pelaksanaan Pilkades tersebut.

Bacaan Lainnya

Menurut Kepala DPMPD Halbar, Asnath Sowo, pelaksanaan Pilkades di Halbar menunggu  finalisasi anggaran yang diusulkan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) Halbar.

“Sementara ini kami lagi menunggu finalisasi anggaran barulah dijadwalkan pelaksanaan Pilkades serentak. Lalu anggaranya sudah cair, kita akan segera laksanakan,” terang Asnath Sowo kepada wartawan, Kamis (27/5).

Dikatakannya, DPMPD mengusulkan  anggaran Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021 senilai Rp 1,5 Miliar. “Anggaran itu disesuaikan dengan kebutuhan,” jelasnya

Sebelumnya, lanjut Asnath, pihaknya mengusulkan  anggaran Pilkades tahun 2021 sebanyak Rp.1,9 miliar, namun karena ada efesiensi anggaran maka diturunkan menjadi Rp 1,5 miliar.

‘”Semoga anggaran yang kami usulkan itu diterima, karena itulah hasil dari perincian kita di DPMPD, anggaran awalnya Rp 1,9 miliar, namun karna Covid-19 maka kita melakukan efisiensi anggaran sehingga turun menjadi Rp.1,5 miliar,” ungkapnya. (Elang-1)

Pos terkait