Gunakan Heli PT. NHM, Bupati Usman Disambut Antusias Warga Makayoa

  • Whatsapp

Halsel, Haliyora

Usman Sidik dan Ali Bassam Kasuba dilantik oleh Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba (AGK) sebagai Bupati dan wakil Bupati Halmahera selatan, Senin kemarin (24/05/2021).

Bacaan Lainnya

Hari ini, Selasa (25/05/2021) Usman Sidik langsung melakukan aktifitas perdana setelah dilantik.

Kegiatan perdana Bupati Halsel tersebut hanya berupa silaturrahmi dan ramah-tamah bersama keluarga besar Makaian-Kayoa dipusatkan di desa kelahirannya, Orimakurunga, Kecamatan Kayoa Selatan.

Menggunakan Helikopter milik PT. NHM, Bupati terpilih pada pilkada 09 Desember 2020 itu bertolak dari Ternate bersama rombongan menuju Orimakurunga sekitar pukul 08.55 pagi dan tiba di Ori pada pukul 09.15.

Di Orimakurunga, warga Makayoa sudah menanti kedatangan bupati baru mereka. Bukan hanya warga desa Orimakurunga yang menanti kehadiran Usman dan rombongan, namun warga desa sekitar, bahkan dari pulau Makian pun datang menyambut bupati Halsel terpilih itu.

Itu disampaikan Kepala Bagian Humas Protokol Pemda Halsel, Mujiburahman, saat diwawancarai Haliyora via WatshApp, Selasa (25/5/2021).

“Tadi pagi sekitar jam 08.55 bupati besrta rombongan bertolak dari Ternate menuju Orimakurunga menggunakan helikopter milik PT. NHM dan tiba di Ori (Ormakurunga, red) sekitar jam 09.15 WIT,” ujar Mujuburrahman.

Dijelaskan, agenda bupati Halsel di Orimakurunga hanya silaturrahmi dan ramah-tamah bersama keluarga Makian-Kayoa.

“Kebetulan saya juga ikut dalam rombongan bupati. Kedatangan kami disambut antusias keluarga Makian-kayoa (Makayoa, red) yang telah berdatangan dari pulau-pulau sekitar, termasuk dari pulau Makian untuk menyambut Bupati. Jadi banyak sekali keluarga Makayoa yang datang  menyambut Bupati Usman Sidik di tanah kelahiranya,” pungkasnya. (Asbar-1)

Pos terkait