Tahap Evaluasi, Sejumlah Jabatan Pemkot Ternate Dipimpin Plt

  • Whatsapp

Ternate, Haliyora

Walikota Ternate, M. Tauhid Soleman mulai melakukan evaluasi pejabat. Sejauh ini sejumlah pejabat mulai dari lurah hingga kepala dinas/badan diberhentikan dan digantikan sementara oleh pelaksana tugas (Plt), evaluasi pun terus berlanjut.

Bacaan Lainnya

Menurut Kepala BKD Kota Ternate Yunus Yau, sampai sekarang tercatat sudah ada delapan Plt kepala badan atau dinas. Artinya sudah delapan pejabat yang dilengserkan.

“Kalau saya tidak salah ada delapan Plt yang diangkat walikota, yakni sekertaris Dispenda, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Kebudayaan dan Lurah. “Tapi lebih jelasnya langsung saja tanyakan ke pak sekda, biar tidak salah dalam penyampaian,” sarannya saat diwawancarai Haliyora, Senin (24/05/2021).

Keterangan berbeda disampaikan sekot Ternate Yusuf Sunya yang katanya ada tiga Plt ditunjuk walikota Tauhid Soleman.

“Sejauh ini ada tiga pejabat yang ditunjuk sebagai pelaksanaan tugas, yakni Plt Kadis Pendidikan, Plt Kadis Kebudayaan, dan Plt Kepala Bappeda untuk mengisi kekosongan sampai pelantikan pejabat definitif. Sampai sekarang evaluasi terhadap pejabat masih dilakukan evaluasi, karena Plt itu hanya mengisi kekosongan, karena pejabat sebelumnya juga Plt bukan definitif,” terang Sekda. 

Ditambahkan, evaluasi dilakukan oleh sebuah tim evaluasi. Karena normalnya harus menunggu enam bulan setelah pelantikan walikota barulah ada pergantian pejabat, jadi sekarang masih dalam tahapan evaluasi.

”Jadi tim itu hanya mengevaluasi, tetapi  nanti diganti atau tidak, itu kewenangan pak wali,” pungkasnya. (Ecal-1)

Pos terkait