Menanti Janji Usman-Bassam

  • Whatsapp

Ternate, Haliyora

Bupati dan wakil bupati Halsel terpilih Usman Sidik-Ali Bassam Kasuba resmi dilantik hari ini, Senin (24/05/2021) di Kantor Gubernur Malut, Sofifi.

Bacaan Lainnya

Pasangan yang didukung mayoritas Parpol pada pilkada serentak 2020 itu berhasil memenangkan pilkada 09 Desember 2020 lalu, dan hari ini resmi menjabat bupati dan wakil bupati periode 2021-2024 menggantikan bupati dan wakil bupati sebelumnya Bahrain Kasuba-Iswan Hasyim yang gagal bertarung.

Dengan mengusung visi misi bertajuk ‘SAPTA CITA’ (tujuh semangat nyata), pasangan Usman-Ali Bassam diharapkan membawa perubahan menuju kesejahteraan masyarakat Halsel.

Usman dan Ali Bassam sendiri dalam setiap kampanye lalu selalu berjanji akan mengembalikan senyum Halsel lewat visi misi ‘SAPTA CITA’.

Seperti pada suatu kesempatan berkampanye, Usman berjanji akan mendorong peningkatan APBD Halsel.

Pada kesempatan tersebut, ia mengkritik pemerintah sebelumnya yang hanya menghadirkan APBD dalam lima tahun yang menurutnya tidak cukup untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat.

“Kami sudah berkomitmen utuk mengembalikan senyum masyarakat Halsel. Dan untuk itu kami akan merancang program pembangunan kemudian disampaikan ke pemerintah pusat dan melobi anggaran dari pusat. Dengan jaringan kami yang luas di tingkat pusat, maka saya sangat yakin mendatangkan anggaran pusat sebesar-besarnya untuk kesejahteraan masyarakat Halsel melalui program pembangunan yang sudah terangkum dalam SAPTA CITA. Melalui rancangan program dan lobi ke pemerintah pusat itu, maka kami  targetkan APBD Halsel per tahun bisa meningkat,” begitu janji Usman.

Mantan kontributor RCTI itu juga berjanji akan membiayai pendidikan kedokteran bagi putra putri Halsel yang berminat.

“Halsel ini masih kekurangan tenaga dokter, jadi jika terpilih maka kami akan biayai putra-putri Halsel yang mau lanjutkan pendidikan kedokteran. Sekitar tiga tahun sudah Halsel kehilangan senyumnya. Kami akan kembalikan senyum itu seperti yang pernah dilakukan ayahanda Muhammad Kasuba (mantan Bupati Halsel) selama 10 tahun masa kepemimpinan beliau melalui program pendidikan gratis. Kami mau lanjutkan itu,” tandas Usman kala itu.

Di saat yang sama, Ali Bassam mengurai Visi yang mereka sebut “SAPTA CITA” tersebut.

Dijelaskan, Sapta Cita adalah senyum prima, senyum berdaya,  senyum unggul, sejahtera, maju dan beradab.

“Dengan Visi Misi ini, insya Allah kita kembalikan senyum Halsel,” tuturnya.

Kini, Usman dan Ali Bassam resmi memimpin Halsel. Masyarakat menanti wujud nyata janji itu. Akankah Usman dan Ali Basam dapat memenuhi janjinya, atau terbatas di ujung bibir politik ?, rakyat Halsel menanti… (Red-1)

Pos terkait