Korban Angin Kencang di Ternate Dapat Bantuan

  • Whatsapp
Kepala BPBD Kota Ternate, M. Arif Gani

Ternate, Haliyora

Angin kencang pada, Sabtu (15/05/2021) pekan lalu merusak 38 rumah warga di sejumlah kelurahan Kota Ternate yakni di kelurahan Gambesi, Sasa, Jambula, Takome dan kelurahan Sango.

Bacaan Lainnya

Pemerintah kota Ternate melalui  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ternate turun tangan memberikan bantuan kepada warga terdampak bencana.

Hal itu disampaikan Kepala BPBD Kota Ternate, M. Arif Gani saat dikonfirmasi Senin, ( 24/05/21).

“Angin kencang pada Sabtu minggu lalu merusak 38 rumah warga.  Pemkot Ternate melalui BPBD memberikan bantuan berupa uang tunai kepada warga terdampak bencana,” ungkap Arif Gani, Senin (24/05/2921).

Dikatakannya, bantuan berupa uang tunai dengan nilai berbeda. “Rumah rusak ringan kita beri  Rp 2 juta, sedangkan  rumah rusak sedang sebesar Rp 4 juta,” rinci Arif.

Kata Arif Gani, bantuan disalurkan pada hari ini, Senin (24/05/2921) mulai dari Kelurahan Gambesi, Sasa, Jambula, Takome dan kelurahan Sango. “Jadi kita akan memberikan satu kali atau semua,” ujarnya.

Arif Gani berharap bantuan Pemkot tersebut  dapat meringankan beban biaya perbaikan rumah warga yang rusak. “Semoga bantuan yang kita berikan itu bermanfaat bagi mereka yang terdampak musibah,” imbuhnya. (Ichal-1)

Pos terkait